alexametrics

Para Gamer Siap-siap, Sejumlah Game Dikonfirmasi Hadir di Xbox Series

8 Mei 2020, 14:31:40 WIB

JawaPos.com – Microsoft memenuhi janjinya. Mereka akhirnya mengungkapkan beberapa detail terkait konsol game terbarunya, Xbox Series X. Melalui sebuah acara virtual berjudul “Inside Xbox” pada Kamis (7/5), Microsoft mengumumkan beberapa game yang akan hadir di konsol Xbox Series X.

Game Xbox Series X diluncurkan pada acara Inside Xbox mencakup beberapa game populer, serta beberapa game indie. Aaron Greenberg dari Xbox menyatakan, dalam acara tersebut tampil beberapa gameplay Xbox Series X pertama dari mitra mereka di seluruh dunia.

Xbox Series X akan diluncurkan pada musim liburan 2020 meski tanggal peluncuran pasti belum diumumkan oleh Microsoft. Berikut adalah ringkasan dari semua game yang datang ke Xbox Series X musim liburan 2020 yang diyakini sebagai musim libur Natal 2020.

1. Vampir: The Masquerade-Bloodlines 2
Peluncuran game di Xbox Series X pertama yang dikonfirmasi adalah game Vampir: The Masquerade-Bloodlines 2. Game tersebut adalah game RPG atau Tole Playing Game uang menceritakan kisah Kegelapan Dunia.

Mengambil setting Seattle, Inggris, game ini akan membuat Anda merasa seperti vampir atau monster yang bersembunyi di antara manusia. Anda akan bertemu karakter-karakter yang menarik, faksi-faksi yang bersaing, dan memilih siapa yang harus didukung, dan siapa yang harus dihancurkan.

Saat Anda mengungkap lebih banyak sisi supernatural Seattle, Anda akan memutuskan bagaimana tumbuh dan apa arti menjadi vampir bagi Anda.

2. Bright Memory: Infinite
Game selanjutnya yang dikonfirmasi adalah Bright Memory: Infinite. Game ini menceritakan tentang kota metropolitan yang luas dan futuristik pada 2036. Pemain akan mengambil peran Shelia, anggota Organisasi Penelitian Ilmu Pengetahuan Supernatural (SRO), sebuah organisasi yang memiliki sains dan teknologi yang lebih maju daripada militer.

Game ini dijanjikan akan penuh dengan aksi yang mengasyikkan bagi para gamer seperti menavigasi pesawat ruang angkasa yang dapat melakukan perjalanan waktu, melawan samurai kuno yang dipindahkan dari 1.000 tahun yang lalu ke masa sekarang, dan menjelajahi lubang cacing yang muncul di Bumi.

3. Dirt 5
Ada juga game Dirt 5. Game ini adalah game balap off-road. Aksi kompetitif dan intens akan menjadi awal dari petualangan yang mengejutkan pemain.

4. Scorn
Kemudian ada juga game Scorn. Game ini adalah petualangan horor orang pertama atau First Person yang dirancang dengan ide melemparkan ke seorang pemain ke sebuah dunia baru.

Ketika pemain menjelajahi dunia seperti mimpi dengan cara yang tidak linier, mereka akan segera mengetahui bahwa setiap lokasi memiliki cerita, teka-teki, dan karakternya sendiri. Bahkan lingkungan yang meresahkan dan aneh adalah karakter itu sendiri.

5. Chorus (diluncurkan pada 2021)
Selanjutnya ada game Chorus. Dalam game ini, pemain akan mengendalikan protagonis ganda: mantan kultus Nara, seorang pilot ace dengan masa lalu yang angker, dan Forsaken, seorang AIstarfighter yang hidup dan sekutu terdekatnya, dengan latar belakang misterius miliknya sendiri untuk diurai.

Pengalaman cerita game driven single-player akan mengundang kita untuk membuka kunci senjata yang menghancurkan dan kemampuan membengkokkan pikiran saat mereka berjuang untuk membebaskan the galaxy dari Circle, sebuah kultus yang menindas yang tidak akan berhenti untuk memastikan penaklukan lengkap.

6. Call Of The Sea
Kemudian ada game Call of the Sea. Game ini adalah game petualangan dunia lain yang terjadi pada 1930-an. Ini adalah permainan yang digerakkan oleh cerita yang memungkinkan Anda mengambil peran sebagai Norah, seorang wanita yang telah menyeberangi lautan dalam pencarian putus asa suaminya, yang telah hilang dalam sebuah ekspedisi.

7. Scarlet Nexus
Game selanjutnya adalah Scarlet Nexus. Game ini menceritakan tentang kisah yang akan terjadi di masa depan yang sangat jauh, di mana hormon psionik ditemukan di otak manusia, memberi orang kekuatan ekstra indera dan mengubah dunia seperti yang kita inginkan.

Ketika umat manusia memasuki era baru ini, mutan gila yang dikenal sebagai ‘The Other’ mulai turun dari langit dengan lapar dan akan memakan otak manusia. Tidak mengenal senjata konvensional, mereka yang memiliki kemampuan ekstra-indera yang akut, yang dikenal sebagai psionik, adalah satu-satunya kesempatan para gamers untuk melawan serangan gencar dari atas dan melindungi umat manusia.

Sejak itu, psionik telah dibina untuk bakat mereka dan direkrut ke ‘Pasukan Penindasan Lainnya’, sebuah garis pertahanan terakhir umat manusia.

8. The Ascent
Game The Ascent diatur dalam kota metropolitan mandiri yang membentang tinggi ke langit dan diisi sampai penuh dengan makhluk aneh dan indah dari seberang galaksi. Ketika kelangsungan hidup distrik Anda terancam, terserah pada Anda untuk menghentikan korporasi pesaing dan sindikat kejahatan merebut kendali dengan cara apa pun yang diperlukan.

9. Assassin Creed Valhalla
Kemudian yang menarik adalah game lanjutan dari franchise game Assassin. Game ini akan membawa pemain ke zaman Viking, Assassin Creed Valhalla menempatkan Anda dalam peran Eivor, seorang perampok dan pemimpin klan Viking, untuk memalsukan kisah yang membentang dari jangkauan dingin Norwegia ke dataran subur Inggris.

10. Yakuza: Like a Dragon
Game selanjutnya ini pada intinya menceritakan sebuah cerita yang diunggulkan tentang berjuang untuk apa yang Anda yakini, bahkan ketika Anda menghadapi rintangan yang mustahil.

Dalam game Yakuza: Like a Dragon, Anda akan masuk ke sepatu Ichiban Kasuga, dengkuran rendah dari keluarga yakuza berpangkat rendah, dikhianati, sendirian, dan ditinggalkan di ambang kematian oleh orang yang paling dia percayai.

11. Second Extinction
Second Extinction, game ini adalah game penembak co operation yang bergerak cepat dengan bermain bersama teman-teman Anda. Ketika dinosaurus mengambil alih planet kita, beberapa orang melarikan diri ke stasiun orbital yang didirikan oleh kelompok yang disebut ERA.

Kemanusiaan telah menjilat luka-lukanya dan sekarang kembali untuk mencari tahu lebih banyak tentang musuh yang tidak bisa dipercaya ini. Di sinilah Perang Kepunahan dimulai.

Pemain memilih dari daftar empat orang yang selamat dari seluruh dunia, sebuah kelompok yang akan terus tumbuh setelah peluncuran.

12. The Medium
Terakhir, ada game The Medium yang merupakan permainan horor psikologis yang dibangun di sekitar motif utama, bagaimana perspektif Anda mengubah persepsi Anda. Dalam jalan cerita setiap game dari Observer hingga Layers of Fear hingga Blair Witch, memiliki tema sentral yang menggerakkan desain kreatif dan teknologinya dan dalam The Medium gamers akan fokus pada hal ini. Ketika Anda mengubah sudut pandang, Anda menemukan kebenaran baru yang jauh berbeda dari apa yang awalnya Anda rasakan.

Demikian jajaran game yang dikonfirmasi hadir untuk konsol game Xbox Series X. Selain game dan pameran gameplay, di acara tersebut pihak Xbox tak menyinggung apapun terkait spesifikasi detail perangkat Xbox yang akan hadir.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads