alexametrics
Royal Enfield Tour of Indonesia 2020

Berpetualang Sembari Menikmati Serunya Bermain Pasir di Gunung Bromo

8 Maret 2020, 09:38:35 WIB

JawaPos.com – Suasana berbeda dirasakan oleh para peserta Royal Enfield Tour of Indonesia (TOI) 2020, setiap hari selama perjalanan. Setelah puas bermain di pantai pada hari ketiga (7/3), pada hari keempat, Sabtu (7/3), mereka mendapatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Gunung Bromo yang sudah terkenal sampai ke Mancanegara.

Mereka bertolak dari Blitar pada pukul 08.00 pagi. Melajukan motor ke arah Kabupaten Malang. Namun, sebelum keluar dari Kota Blitar, rombongan riders tersebut berhenti sejenak di patung raksasa Presiden Pertama RI Soekaro. Seperti diketahui, Blitar menjadi tempat kelahiran tokoh prokalamator tersebut. Dan di kota itu juga Bung Karno dimakamkan.

Lepas dari Blitar, rombongan mengarah ke Malang. Setelah melewati Blitar, mereka disambut Waduk Karangkates di Sumberpucung, Kabupaten Malang. Bangunan yang punya nama resmi bangunan Ir Sutami itu menampung air dari Sungai Brantas. Pemandangan air yang melimpah sontak membuat para peserta kembali berfoto mengabadikan momen.

 Peserta Royal Enfield Tour of Indonesia (TOI) 2020, saat melintas di kawasan Gunung Bromo , Sabtu (7/3).

Tapi, itu masih sebagian dari keseruan hari itu. Sebab, menu utama dari sajian hari itu ada di Gunung Bromo. Begitu memasuki kawasan Tumpang, Kabupaten Malang, Jalan kembali menanjak dan berkelok. Rintik hujan menemani perjalanan mereka sampai akhirnya turun di lautan pasir.

Bagi sebagian peserta, hal ini adalah tantangan tersendiri. Sebab, beberapa kali motor harus selip ketika melaju di atas pasir. Beberapa motor peserta sempat rebah karena ban selip. Namun mereka sanggup melanjutkan perjalanan sampai di tempat makan siang.

Saat itu, sebagian peserta kembali ke lautan pasir untuk berfoto dan bermain motor di lautan pasir. Salah satunya adalah Jusri Pulubuhu. Mantan pembalap motocross beraksi melajukan Royal Enfield Himalayan miliknya di sana. “Kita semua kaya anak kecil lagi aja. Main-main. Seneng banget,” ujarnya lalu tersenyum.

Setelah mengisi perut dan puas bermain, mereka kemudian melaju ke Bondowoso untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan pada keesokan paginya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Dinarsa Kurniawan



Close Ads