alexametrics

Lama Vacuum, Alienware Kembali ke Pasar Laptop Gaming Tanah Air

7 Oktober 2021, 19:02:57 WIB

JawaPos.com – Untuk pasar laptop gaming tanah air, Dell lewat perangkat Alienware tampak tak begitu serius menggarapnya. Hal ini berbeda jika dibandingkan dengan kompetitor seperti Asus dengan ROG-nya, Acer dengan Predator-nya atau Lenovo dengan Legion-nya yang cukup konsisten merilis laptop gaming terbaru.

Untuk Dell, setelah sekian lama vacuum dari pasar laptop gaming tanah air, mereka akhirnya comeback lewat perilisan seri Alienware terbaru. Seri Alienware baru yang diungkap belum lama ini adalah Alienware m15 Ruzen Edition dan Alienware m15 R6.

Keduanya diklaim membawa performa apik buat main game walau dari sisi desain fisik hampir sama. Di bagian layar tersedia panel ukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD dan refresh rate 165 Hz serta pilihan resolusi QHD dengan refresh rate lebih tinggi yaitu 240 Hz.

Spesifikasi lainnya dari Alienware yang kembali ke pasar tanah air adalah storage atau penyimpanan yang keduanya sama-sama punya kapasitas penyimpanan data 1 TB berbasis SSD dengan RAM DDR 32 GB.

Laptop gaming ini sudah mendukung fitur untuk ekspansi RAM dan storage yang bisa dilakukan sendiri dengan mudah oleh penggunanya. Regional Product Manager Dell Technologies, Leonard Kee menyebut fitur ini pertama kali hadir di Alienware.

Perbedaan keduanya terletak pada dapur pacu utamanya, versi Ryzen Edition dipastikan menggunakan prosesor mobile AMD Ryzen 5000 H-Series sementara Alienware m15 R6 memakai Intel Core Generasi ke-11 H-Series.

Di sisi kartu grafis keduanya sama-sama mengandalkan chip grafis atau GPU Nvidia GeForce RTX 30 Series. Hal yang sama juga dijumpai pada Dell G15 dna Dell G15 Ryzen Edition yang membawa spesifikasi baru di sisi dapur pacu yaitu ada yang menggunakan AMD Ryzen 5000 Series dan Intel Core Generasi ke-11.

Pada bagian keyboard, khasnya perangkat gaming adalag fitur AlienFX RGB yang berwarna-warni. Kemudian di sistem pendinginnya diperkenalkan teknologi bernama Cryo-tech serta Dynamic Boost 2.0 yang diklaim bisa membuat performanya meningkat saat bermain game dan lebih optimal sekaligus stabil.
Area lampiran

Editor : Kuswandi

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads