alexametrics

Vallen Keluarkan Puluhan Juta per Bulan untuk Anjing Kesayangannya

7 September 2019, 16:01:44 WIB

JawaPos.com – Bagi Maria Vallentina, mengeluarkan uang puluhan juta rupiah tiap bulan sepadan dengan rasa bahagia yang dia dapatkan. Melihat anjing-anjing kesayangannya dalam keadaan bersih, sehat, dan tentu saja happy.

Sejak kecil, Maria Vallentina terbiasa dikelilingi anjing. Sebab, ayahnya pernah memiliki 24 anjing. Nah ketika dewasa, dia pun tertarik untuk punya hewan peliharaan sendiri. Baginya, memilih peliharaan harus ada chemistry. Misalnya ketika dia mendapatkan Gucci. Ketika berangkat ke pet shop, dia sama sekali tak punya bayangan akan membawa pulang anjing jenis samoyed tersebut. Namun ketika masuk, anjing itu yang pertama menghampiri.

”Katanya kan yang pertama datang itu yang cocok sama kita,” jelasnya ketika ditemui kemarin (4/9). Dia langsung memberi nama Gucci karena harganya hampir sama dengan satu buah tas premium branded tersebut. Gucci adalah anjing keturunan champion atau pemenang kontes.

Sebelumnya, dia sudah punya LV, anjing berjenis corgi. Tapi rupanya, Gucci dan LV tak akur. Sebulan kemudian, hadirlah Chanel yang berjenis samoyed. Sebenarnya, Vallen tak berniat untuk mengikutkan ketiganya dalam show atau kontes anjing. Tapi karena semua keturunan champion sehingga punya postur bagus, sayang kalau mereka tak diikutkan kontes.

Sebelum show, para anjing itu dilatih khusus. ”Untuk yang samoyed, pelatihnya cuma dua. Buat renang sama show kayak latihan catwalk sama pose. Kalau yang corgi, ada tiga pelatih,” jelasnya. Untuk itu, dia harus menyiapkan bujet khusus. Belum lagi grooming, makan, dan printilan lainnya seperti mainan dan kandang. Vallen mengaku, untuk Gucci dipesankan rumah anjing sekitar Rp 18 juta.

Soal memelihara anjing, Vallen sempat mendapatkan kritik dari teman-temannya. ”Kayak kerja, semua hasilnya cuma buat anjing-anjing ya,” tirunya. Namun, Vallen mengaku tidak merasa keberatan sama sekali dengan hal itu. Baginya, anjing lebih bisa mengerti perasaannya.

”Karena aku juga kan jarang banget main di luar. Terus pernah tuh pas aku lagi sedih, anjing-anjingku nyamperin aku. Kayak mau menghibur. Padahal, sebelumnya posisi mereka itu lagi tidur,” ceritanya.

PENGELUARAN MARIA VALLENTINA PER BULAN

  • Sewa dua pelatih untuk pelatih Gucci dan Chanel Rp 3,5 juta
  • Sewa pelatih LV Rp 4,5 per bulan
  • Grooming dan makan LV Rp 3,7 juta
  • Grooming, makan, serta snack Gucci dan Chanel Rp 10,2 juta
  • Total Rp 21,9 juta

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : ama/c6/any

Close Ads