alexametrics

Damian Lillard Hingga Kobe Bryant Jadi Cover Athlete untuk NBA 2K21

6 Juli 2020, 14:05:44 WIB

JawaPos.com – 2K resmi mengumumkan daftar lengkap cover athlete untuk NBA 2K21, seri terbaru dari video game simulasi NBA. Game NBA sendiri merupakan game bergenre simulasi sport populer yang meraih peringkat teratas dengan penjualan terlaris selama 19 tahun terakhir.

Di cover konsol NBA 2K21 generasi saat ini, terdapat pemain yang tampil di NBA All-Star sebanyak lima kali dan juga pemain Portland Trail Blazer, Damian Lillard. Sementara itu, Zion WIlliamson, pemain dengan posisi forward di New Orleans Pelicans, terpilih dengan Overall Pick nomor satu pada NBA Draft 2019, dan National College Player of the Year 2019, menjadi cover athlete untuk game konsol di PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Terakhir, pencapaian semasa hidup legenda NBA Kobe Bryant juga tak luput dari perhatian pengembang game NBA. Kobe Bryant akan tampil dalam cover game NBA dan akan diperingati melalui edisi Mamba Forever.

NBA 2K21 untuk konsol generasi saat ini akan tersedia pada tanggal 4 September 2020 dan sudah dapat dipesan (pre-order) mulai hari ini. NBA 2K21 untuk PlayStation 5 and Xbox Series X juga akan tersedia pada musim liburan tahun ini.

Dengan peningkatan menyeluruh pada grafis dan gameplay terbaik di kelasnya, fitur online yang kompetitif dan berbasis komunitas, serta berbagai mode permainan yang bervariasi, NBA 2K21 menawarkan pengalaman berbeda, yang mencakup semua aspek basket dan budaya NBA dengan jargon ‘Everything is Game’.

“NBA 2K21 merupakan sebuah lompatan besar dari seri permainan ini” ungkap Greg Thomas, President, Visual Concepts melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com. “Kami mengerahkan seluruh kepiawaian dan pengalaman kami dalam hal pengembangan game guna menciptakan permainan terbaik,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya sedang merancang permainan untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X dari awal agar dapat memanfaatkan kekuatan dan teknologi dari konsol generasi berikutnya.

Tahun ini, NBA 2K21 akan menawarkan dua edisi permainan dalam bentuk digital dan fisik edisi standar dan edisi spesial Mamba Forever. NBA 2K21 akan tersedia dengan harga Rp 849 ribuan untuk konsol generasi saat ini dan untuk versi PlayStation 5 dan NBA 2K21 versi Xbox Series X akan tersedia dengan harga Rp 1 jutaan.

NBA 2K21 edisi Mamba Forever akan tersedia dengan harga Rp 1,4 jutaan, baik untuk konsol generasi saat ini dan generasi berikutnya. Harga tersebut diklaim sudah termasuk akses ganda (dual-access) dimana pembelian edisi Mamba Forever untuk konsol generasi saat ini maupun generasi berikutnya, akan mendapatkan permainan edisi standar yang bisa dipakai di konsol generasi lainnya tanpa biaya tambahan.

Pada NBA 2K21, edisi Legend digantikan oleh edisi Mamba Forever, untuk memperingati kemenangan dan warisan semasa hidup Kobe Bryant di olahraga basket. Bagi banyak penggemar, pencapaian Kobe di lapangan dan kecintaannya terhadap pertandingan basket memiliki dampak luar biasa di seluruh dunia.

Daftar penghargaan yang diterimanya sangat intens seperti lima kali juara NBA, tampil 18 kali di NBA All Star, dinobatkan sebagai MVP NBA Final dua kali, dinobatkan sebagai MVP pada musim NBA 2008, 11 kali All-NBA First Team, 9 kali All-NBA Defensive First Team, dua kali NBA Scoring Champion, peraih medali emas Olimpiade pada 2008 dan 2012, pencetak poin terbanyak sepanjang masa untuk Los Angeles Lakers dan masih banyak lagi.

Kobe adalah cover athlete untuk NBA 2K10, Legend Edition NBA 2K17 dan diabadikan di NBA 2K21 edisi Mamba Forever dengan cover khusus yang unik pada konsol generasi saat ini dan generasi berikutnya untuk menghormati perjalanan karir Kobe, sejak Ia mengenakan Jersey No. 8 dan mencetak 81 poin hingga di malam pertandingan NBA terakhirnya yang mencetak 60 poin dengan mengenakan Jersey No. 24.

Sementara NBA 2K21 untuk konsol generasi berikutnya sedang dirancang, 2K juga memperkenalkan beberapa inisiasi untuk menjembatani kedua versi game ini. NBA 2K21 akan dilengkapi fitur MyTeam Cross-Progression dan Shared VC Wallet untuk console family yang sama (PS4 ke PS5, Xbox One ke Xbox Series X).

MyTeam Cross-Progression memungkinkan seluruh MyTeam Points, Token, kartu, dan progres permainan dapat diakses di konsol NBA 2K21 generasi saat ini dan generasi berikutnya, selama dalam console family yang sama, demikian pula, Shared VC Wallet berarti setiap VC yang diperoleh atau dibeli dapat diakses di konsol NBA 2K21 generasi saat ini dan generasi berikutnya, selama dalam console family yang sama.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemain yang tertarik untuk memiliki NBA 2K21 pada kedua generasi (saat ini dan berikutnya), baik PlayStation atau Xbox dapat membeli edisi Mamba Forever, yang menyediakan akses ganda (dual-access) dan mendapatkan permainan edisi standar yang dipakai di konsol generasi lainnya tanpa biaya tambahan, dalam jenis konsol (console family) yang sama.

“Setiap cover athlete kami mewakili era permainan basket yang berbeda, Damian Lillard mendominasi lapangan saat ini, Zion Williamson merupakan acuan untuk generasi NBA superstar berikutnya, dan tentunya Kobe, apalagi yang perlu dijelaskan tentangnya?,” ucap Alfie Brody, Vice President of Global Marketing NBA 2K.

Editor : Kuswandi

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads