alexametrics

Sega Bakal Besut Konsol Game Mega Drive Mini 2, Cocok untuk Nostalgia

6 Juni 2022, 11:24:34 WIB

JawaPos.com – Nama Sega di kancah konsol game memang sudah tidak seharum dulu. Saat ini, untuk urusan konsol game, hanya dua nama besar yang tersisa yakni Sony dengan PlayStation (PS)-nya dan Microsoft dengan Xbox-nya. Nintendo juga masih ada, namun pasarnya sangat segmented dengan perangkat Switch-nya.

Untuk Sega, kabarnya mereka akan kembali menghadirkan konsol gamenya. Untuk nostalgia, Sega akan menghadirkan perangkat game lawasan bernama Mega Drive Mini 2.

Seperti sudah disinggung di atas, perangkat ini akan membawa nuansa nostalgia akan kejayaan masa lalu Sega dengan game-game retronya. Meski konsol tersebut baru dikonfirmasi untuk pasar Jepang untuk saat ini, tampaknya Sega akan membawanya ke pasar lain juga.

Mega Drive Mini 2 akan menyertakan jajaran game CD Sega yang kabarnya akan mencapai 50 judul game lebih. Daftar lengkapnya memang belum terungkap, tetapi berbagai sumber mengatakan nama-nama game populer lawas seperti Sonic the Hedgehog, Virtua Racing dan Shining Force akan bisa dimainkan di konsol ini.

Selain itu, Mega Drive Mini 2 juga akan memiliki fitur Zona Fantasi, yang tidak pernah dirilis di Mega Drive Genesis sebelumnya. Zona Fantasi adalah judul game arcade yang pernah hadir di Master System, dulu, belasan tahun lalu.

Sega mengatakan semua game lawasan yang ada telah direproduksi dengan sebaik mungkin. Hal ini jelas akan memberikan pengalaman bermain game retro yang berbeda, kental rasa zaman dulu namun di era yang bertahun-tahun lebih maju.

Perusahaan mengatakan bakal merilis Mega Drive Mini 2 di Jepang pada 27 Oktober mendatang. Untuk harga diperkirakan bakal berada di kisaran JPY 9.980 atau berkisar Rp 1,1 jutaan. Sega juga membuat aksesori tambahan yang terlihat seperti versi kecil dari aksesori CD Sega.

Menggunakan spacer yang disertakan, Anda dapat memasang Mega Drive Mini asli, yang juga sedikit lebih besar dari penerusnya. Aksesori tersebut diperkirakan bakal dihargai JPY 4.500 atau setara Rp 490 ribuan.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads