alexametrics

Saingi Google Stadia, Amazon Bakal Rilis Platform Game Streaming

5 April 2020, 14:39:11 WIB

JawaPos.com – Era gaming berbasis teknologi awan atau cloud telah dimulai. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pendatang baru di industri game streaming di luar pemain konsol game besar kebanyakan.

Salah satu yang baru debut dengan platform game streaming adalah Google. Raksasa mesin pencari itu beberapa waktu lalu meresmikan kehadiran game streaming di platformnya dengan nama Stadia.

Tak ingin kalah dengan Google, rival perusahaan teknologi lainnya yakni Amazon dikabarkan juga tengah mengembangkan platform game streaming sendiri. Platform game streaming Amazon dikabarkan dapat rilis tahun ini menurut laporan dari New York Times (NYT).

Dilansir via PC Gamer, Minggu (5/4), tetapi seperti banyak peluncuran lainnya, Amazon mungkin juga akan terganggu oleh wabah coronavirus. Laporan NYT mengklaim bahwa perusahaan berencana untuk merilis versi awal platform, bernama Project Tempo. Tetapi orang-orang dalam proyek mengatakan adanya lockdown akibat virus korona membuat tanggal rilis masih belum jelas.

Meski tidak diumumkan secara resmi, Amazon dikabarkan berencana mengumumkannya tahun ini. Tapi diperkirakan peluncurannya ditunda. Belum banyak yang diketahui tentang platform tersebut sejauh ini tetapi dikatakan platform game streaming Amazon akan menarik.

Studio internal Amazon sendiri diketahui memiliki trio game dalam pengembangan, dengan dua di antaranya akan keluar pada bulan Mei. Diantara game yang sedang dikembangkan ada New World, Amazon frontier MMO; Crucible dan game team-based shooter; Lord of the Rings MMO yang dapat dimainkan secara gratis.

“Gambaran besarnya adalah tentang mencoba mengambil yang terbaik dari Amazon dan membawanya ke permainan,” ujar Mike Frazzini, wakil presiden Amazon untuk layanan game dan studio, mengatakan kepada NYT.

Amazon juga berencana untuk memperkenalkan permainan interaktif lainnya melalui layanan Amazon Twitch yang dikatakan mampu mengaburkan batas antara pemain dan pemirsanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads