alexametrics

Sebelum PS5 Dirilis, Cek Dulu Daftar Aksesori dan Game Serunya

4 Agustus 2020, 15:39:49 WIB

JawaPos.com – Di antara banyaknya game konsol yang bisa Anda temukan di pasaran, PlayStation tentu menjadi yang paling populer. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya PlayStation dilengkapi dengan beragam pilihan game. Sehingga, para gamers pun tidak akan merasa bosan jika memainkan game konsol satu ini.

Kabar baiknya lagi, PlayStation baru saja mengenalkan generasi game konsol terbarunya, yakni PlayStation 5. Berbeda dengan PlayStation sebelumnya, generasi terbaru ini hadir dengan desain vertikal, lho. Tidak heran jika banyak orang begitu tertarik dengan PlayStation 5.

Desainnya yang unik juga tampak begitu elegan dengan balutan warna hitam dan putih. Kehadiran PlayStation ini juga akan menambah kesan futuristik pada rumah modern Anda. Meski belum sepenuhnya dirilis secara resmi, namun sudah banyak beredar kabar mengenai harga PS5 nantinya. Kabarnya, untuk bisa memiliki game konsol ini, Anda perlu menyiapkan bujet kurang lebih Rp 10 jutaan. Harga yang cukup mahal, namun tentu akan sebanding dengan desain dan kelebihan yang dihadirkan oleh generasi terbarunya ini.

Sembari menunggu perilisan PlayStation 5 beserta harga resminya, tidak ada salahnya jika Anda terlebih dahulu mencari tahu apa saja aksesori penunjang PS5 yang telah disiapkan oleh Sony. Menariknya, desain dari aksesori penunjang PS5 juga hadir dengan konsep yang sama persis dengan perangkat PS5, lho. Di mana keseluruhan aksesori tersebut juga memiliki perpaduan warna hitam dan putih.

Daftar Aksesori PS5 yang Siap Menunjang Permainan Anda
Tidak tanggung-tanggung, Sony langsung menghadirkan lima buah aksesori yang bisa Anda gunakan untuk menunjang permainan nantinya. Kelima aksesori tersebut diantaranya yakni kamera HD, media remote, wireless headset, kontroler, serta yang terakhir yakni charging station. Berikut ulasan mengenai masing-masing kelebihan yang dimiliki oleh aksesori PS5.

1. Kamera HD
Kamera tentu bukanlah aksesori baru yang dihadirkan oleh Sony. Tercatat sejak generasi Ps yang ke-2, Sony juga telah melengkapi game konsolnya dengan kamera HD. Bedanya, penggunaan kamera PS5 ini bisa bekerja dengan lebih maksimal dibandingkan pada generasi sebelumnya. Pada body kamera PS5 ini, Anda akan menemukan dua lensa beresolusi HD 1080p. Kedua lensa tersebut memiliki fungsi yang berbeda, yakni dapat merekam aktivitas gamer saat melakukan streaming atau menangkap konteks game yang dimainkan.

Kualitas HD 1080p yang dimiliki kamera ini mampu hasilkan tayangan streaming yang jernih dan sangat berkualitas. Anda yang sering melakukan aktivitas streaming, wajib mengadopsi aksesori yang satu ini. Live streaming gaming saat ini semakin banyak diminati oleh para games. Selain bisa membuat Anda bersenang-senang, live streaming juga bisa menghasilkan pundi-pundi jika Anda menghidupkan adsense, lho. Tertarik untuk mencobanya? Masukkan aksesori satu ini dalam daftar belanjaan Anda, ya.

2. Headset
Bermain game rasanya tidak akan lengkap tanpa ditemani dengan sebuah headset. Hal itulah yang membuat Sony juga menghadirkan Pulse 3D yang merupakan headset wireless untuk PS5. Sesuai dengan namanya, headset satu ini juga telah dilengkapi dengan teknologi audio 3 dimensi. Sehingga pengalaman audio yang akan Anda dapatkan selama bermain game akan lebih baik. Secara tidak langsung, hal ini juga akan memudahkan Anda dalam memenangkan sebuah pertandingan nantinya.

Sebagai headset wireless, headset ini juga tidak dilengkapi dengan kabel penghubung. Anda yang suka dibuat kesal akan kabel yang berantakan, tidak akan mengalami hal itu jika menggunakan headset satu ini. Menariknya lagi, Pulse 3D ini juga telah dilengkapi dengan fitur dual-noise canceling microphone. Fitur ini membuat Anda bisa tetap nyaman bermain game meski terdapat suara bising dari arah luar. Tidak hanya itu saja, Anda nantinya juga bisa semakin nyaman jika berkomunikasi bersama teman satu tim secara online.

3. Media Remote
Jika headset dan kamera HD hadir untuk menemani aktivitas streaming Anda nantinya, aksesori satu ini bisa digunakan untuk menunjang fitur multimedia pada perangkat PS5. Saat diperhatikan dari luar, bentuk dari media remote ini tidak jauh berbeda dengan remote untuk smart TV pada umumnya. Hanya saja, perpaduan warna hitam dan putih yang dimiliki membuatnya tampak lebih elegan dan modern.

Layaknya sebuah remote, media remote PS5 juga dilengkapi dengan berbagai macam tombol di dalamnya. Fungsi dan kegunaan dari setiap tombol tersebut belum secara resmi diumumkan oleh pihak Sony. Hanya saja, adanya fitur microphone pada remote ini menunjukkan bahwa Anda nanti bisa mengeluarkan komando hanya melalui suara saja. Bisa dikatakan bahwa penggunaan dari media remote nantinya serupa dengan Siri yang telah diproduksi oleh Apple.

4. Kontroler

Kontroler tentu menjadi aksesori Ps yang sangatlah penting. Pada PS5 ini, kontroler yang telah dihadirkan oleh Sony diberi nama DualSense. Fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh kontroler ini tentu jauh berbeda dengan kontroler pada Ps generasi sebelumnya. Salah satunya yang paling menonjol yakni DualSense ini mampu memberikan respon getaran yang jauh lebih baik. Tidak hanya itu, di dalamnya juga telah dilengkapi dengan port jack serta mikrofon, port USB, dan masih banyak lagi.

5. Charging Station
Aksesori yang satu ini hadir sebagai alat untuk mengisi daya baterai pada kontroler Ps. Penggunaan dari charging station ini juga terbilang sangat praktis, Anda tidak perlu lagi membalik posisi kontroler saat akan melakukan proses charging. Sebaliknya, kontroler bisa tetap dalam kondisi berdiri tegak saat melakukan proses charging. Bahkan, pada saat proses charging, Anda nantinya bisa langsung mengisi daya baterai pada kedua kontroler di waktu yang sama, lho. Meski pada kontroler telah dilengkapi dengan port USB Type-C, hal itu tidaklah digunakan untuk proses charging dengan aksesori ini. Proses charging yang dilakukan memanfaatkan aksesori yang berada di bagian bawah charging station.

Itu tadi kelima aksesori penunjang yang telah disiapkan oleh Sony bagi Anda yang ingin membeli PS5. Meski harga dari masing-masing aksesori belum diumumkan secara resmi, namun tidak ada salahnya jika Anda tetap menyiapkan bujet untuk aksesori sedini mungkin. Dengan begitu, saat perilisan PS5 dan aksesorisnya di akhir tahun nanti, Anda bisa langsung membelinya saat itu juga.

Daftar Game PS5 yang Wajib Anda Mainkan

Setelah membahas mengenai daftar aksesori penunjang PS5, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mengetahui daftar game yang bisa dimainkan di PS5. Agar tidak penasaran dan bertanya-tanya lagi, berikut daftar game seru yang wajib Anda mainkan nantinya:

1. GhostWire: Tokyo

Game satu ini akan sangat cocok bagi Anda yang suka memainkan game petualang. Berlatar belakang Kota Tokyo yang begitu sepi dan dipenuhi dengan kekuatan supranatural. Dalam permainan ini, Anda akan dituntut untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Tokyo dengan mengalahkan kekuatan jahat yang mengambil alih kota.

Jangan khawatir, karakter Anda nantinya juga sudah dilengkapi dengan kemampuan supranatural yang bisa mengalahkan musuh. Tertarik untuk mengalahkan kekuatan jahat? Pastikan game ini masuk dalam daftar game incaran Anda.

2. Grand Theft Auto V
Grand Theft Auto V merupakan game yang sangat populer bagi para gamers. Game satu ini pertama kali muncul pada tahun 2013 dan bisa dimainkan pada Ps3. Kepopulerannya yang semakin meningkat, membuat Grand Theft Auto V juga hadir dalam versi PC dan Xbox One. Kabar baiknya, game ini juga akan hadir dalam versi terbarunya untuk PS5, lho. Penasaran bagaimana keseruan versi terbarunya? Sabar dulu dan tunggu tanggal perilisan resminya, ya.

3. Horizon Forbidden West
Sama halnya dengan GhostWire: Tokyo, game ini juga hadir bagi kamu yang suka memainkan game petualangan. Layaknya seperti seri sebelumnya, Horizon Forbidden West akan tetap melanjutkan petualangan Aloy yang harus melawan kumpulan monster dinosaurus berbentuk robot. Berbagai ancaman yang lebih seru akan Anda hadapi selama memainkan game satu ini.

4. In Sound Mind
Game ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang begitu menyukai game bergenre strategi. Selama bermain In Sound Mind, Anda harus memecahkan aneka teka-teki yang ada di dalam game satu ini. Petunjuk demi petunjuk akan langsung Anda dapatkan jika berhasil menyelesaikan setiap teka-teki yang dihadirkan. Ada rasa kepuasaan tersendiri yang akan Anda dapatkan nantinya jika berhasil memecahkan setiap teka-tekinya. Jika mengalami kesulitan selama bermain nanti, ajak keluarga atau kerabat dekat Anda untuk ikut memainkan dan memecahkanya bersama.

5. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales
Game PS5 yang satu ini tentu hadir bagi para penggemar film Marvel. Khususnya bagi Anda yang suka s film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse. Pada game ini, seorang lelaki bernama Miles Morales bertindak sebagai pahlawan dan menggantikan sosok Peter Parker. Selama bermain, Anda harus siap menghadapi beragam kejahatan dan ancaman yang ada di Kota Manhattan. Keamanan kota tentu Anda di tangan Anda yang berperan sebagai Miles Morales. Penasaran bagaimana rasanya menjadi seorang pahlawan? Ketahui sensasinya lewat game satu ini.

6. NBA 2K21
Bagi Anda yang bosan dengan game petualangan dan ingin memainkan game olahraga, NBA 2K21 ini bisa jadi alternatif game terbaik untuk Anda. Bahkan, game satu ini disebut-sebut sebagai game olahraga basket pertama yang dihadirkan oleh PS5, lho. Sehingga akan sangat disayangkan jika penggemar game olahraga, khususnya basket melewatkan game NBA 2K21.

Antusiasme gamers untuk memainkan game ini juga semakin tinggi sejak munculnya trailer NBA 2K21 yang menunjukkan sosok Zion Williamson. Dalam trailer tersebut, sang atlet tampak begitu handal dalam memainkan teknik dunk dan dribble. Ingin melihat aksi Zion Williamson? Lihat aslinya dalam trailer game NBA 2K21.

Di antara banyaknya game yang telah disebutkan di atas, mana nih yang akan menjadi pilihan Anda? Untuk memudahkan Anda dalam membeli game yang akan dimainkan nantinya, Anda bisa mulai dari sekarang membuat daftar game incaran Anda.

Dengan begitu, setelah membeli PS5 Anda bisa langsung memainkan game tersebut bersama keluarga atau kerabat dekat Anda. Secara tidak langsung, Anda tidak akan lagi membuang-buang waktu untuk memainkan PS5 hanya karena bingung harus memainkan game apa.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ARM




Close Ads