alexametrics

Karena Aksi Protes George Floyd, Sony Tunda Acara Penting PlayStation

4 Juni 2020, 00:07:35 WIB

JawaPos.com – Sony menjadwalkan acara PlayStation 5 (PS5) pada 4 Juni atau 5 Juni WIB mendatang. Namun, yang terbaru Sony mengonfirmasi kalau mereka menunda acara penting terkait PS5 itu sehubungan dengan serangkaian aksi protes di Amerika Serikat (AS) berkenaan dengan kasus George Floyd.

Acara penting PS5 dari Sony sendiri dijadwalkan berlangsung secara online. Meskipun begitu, Sony mengatakan sekarang bukan waktu yang tepat untuk sebuah acara perayaan dan menyebut bahwa suara yang lebih penting perlu didengar.

Pada acara 4 Juni, Sony akan memberi kita pandangan pertama pada sejumlah game baru di PlayStation 5. Sebelumnya, pada Maret lalu, Sony juga sudah merinci detail spesifikasi perangkat keras dan fitur konsol game generasi terbarunya itu.

Sony sendiri diketahui bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang membatalkan acaranya untuk mendukung George Floyd yang meninggal pada 25 Mei lalu, saat dalam tahanan polisi dan ketidakadilan rasial terhadap masyarakat kulit hitam. Pembuat video game yang berbasis di AS, Electronic Arts (EA) juga membatalkan pengumuman video game sepakbola NFL 21 milik Madden.

Perusahaan teknologi lainnya juga telah menyatakan solidaritas mereka dengan Komunitas Hitam. YouTube dan Facebook masing-masing telah menjanjikan USD 1 juta dan USD 10 juta atau setara dengan Rp 14,1 miliaran dan Rp 141,6 miliaran untuk upaya-upaya yang berkomitmen untuk mengakhiri ketidakadilan rasial, sementara Twitter telah mengunggah gambar profil dan spanduk berwarna hitam di akun media sosial untuk menunjukkan dukungannya bagi masyarakat kulit hitam.

Editor : Kuswandi

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads