alexametrics

Para Gamer dari Negara-Negara Ini Masuk Kategori Jempolan

4 Mei 2020, 18:22:59 WIB

JawaPos.com – Salah satu aktivitas saat di rumah saja di tengah pandemi Covid-19 adalah bermain game. Itu sebagai upaya untuk membunuh kebosanan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyarankan masyarakat saat berdiam diri di rumah dengan mengisinya sembari bermain game.

Terkait game, tren kenaikan ini telah memberi para peneliti data yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan negara mana yang dapat mengklaim sebagai yang terbaik dalam bermain video game.

Kwalee, penerbit game yang berfokus pada data, melihat lebih dari 16.000 game untuk menemukan tempat di dunia yang memperoleh skor tertinggi, putaran tercepat, dan prestasi lainnya. Dari sana, terungkap negara mana yang memiliki gamer terbaik untuk berbagai kategori.

Dengan menggunakan data yang tersedia di Speedrun.com dengan total lebih dari 42.000 prestasi yang berkisar dari waktu penyelesaian tercepat hingga skor tinggi, Kwalee juga memberi peringkat. Tentunya pada negara-negara berdasarkan jumlah prestasi yang dicapai oleh masing-masing penghuni, dibagi berdasarkan ukuran populasi untuk memberikan skor yang adil.

Finlandia, negara yang terkenal dengan budaya permainannya, keluar sebagai yang teratas dan diikuti oleh Kanada dan Swedia. Di peringkat keempat hingga enam diisi oleh Selandia Baru, Australia, dan Amerika Serikat.

Pengembang game berbasis di Warwickshire, Inggris, itu juga melihat siapa yang terbaik di genre game tertentu, dengan Skotlandia berkuasa. Sementara Jepang terdepan dalam permainan pertempuran.

Hanya saja, beberapa kejutan utama datang dari negara-negara yang mendapatkan hak menyombongkan diri atas beberapa game yang paling dicintai di dunia. Seperti Kroasia mengklaim gelar sebagai yang paling terampil di FIFA, atau penduduk Selandia Baru yang terbaik di game semisal Call of Duty.

Inggris menjadi yang paling terampil di Tekken, Rock Band, dan Mario Kart. Sementara Irlandia Utara ditemukan sebagai yang terbaik di Sonic the Hedgehog!. Republik Irlandia tampaknya menjadi master di platform Super Mario favorit.

David Darling, CEO Kwalee mengatakan, pihaknya selalu mencari pengetahuan baru tentang dunia para gamer ini. “Sangat menarik untuk melihat di mana yang paling terampil di jenis permainan tertentu dan bagaimana popularitas judul-judul tertentu berbeda di mana pun Anda pergi,” ujar dia.

“Dengan lebih banyak orang di rumah bermain game sekarang rasanya seperti waktu yang tepat untuk melakukan penelitian ini, dan mungkin membuat segalanya menjadi lebih kompetitif di rumah-rumah di seluruh dunia,” tandasnya.

Berikut daftar 20 negara dengan gamer paling terampil:
1. Finlandia
2. Kanada
3. Swedia
4. Selandia Baru
5. Australia
6. Amerika Serikat
7. Belanda
8. Skotlandia
9. Irlandia
10. Perancis
11. Jerman
12. Inggris
13. Austria
14. Denmark
15. Swiss
16. Latvia
17. Jepang
18. Estonia
19. Norwegia
20. Belgia

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads