alexametrics

Mensteril Anabul setelah Sekali Masa Berahi

4 April 2021, 15:48:25 WIB

Sejak 2018, Akbar Anas memutuskan untuk memelihara kucing. Dia tertarik karena kucing terlihat sangat bersahabat dengan manusia. Kini, Akbar juga kerap menyelamatkan kucing jalanan untuk disteril agar tidak overpopulasi.

SEJAK kecil, Akbar memang suka dengan binatang. Hobi itu tampaknya diturunkan dari sang ayah yang kerap memelihara hewan. Beberapa tahun terakhir, Akbar mulai ingin memelihara hewan sendiri. Dia lantas memilih kucing karena dianggap hewan rumahan yang mudah dekat dengan manusia. Kucing pertamanya adalah jenis Persia yang didapatkan dari temannya.

Kucing itu diadopsi pada 2018. ’’Sejak awal saya memang maunya adopsi atau rescue saja, enggak beli,” kata pria yang berdomisili di Cibubur, Jakarta Timur, itu.

Keinginan untuk mengadopsi dan menyelamatkan kucing jalanan itu timbul karena sebuah alasan. Dia merasa terpanggil untuk menyelamatkan kucing. Sebab, Akbar sering melihat populasi kucing yang membeludak di lingkungan sekitarnya. Terlebih, kucing-kucing itu tampak telantar dan sering kelaparan.

Menurut Akbar, hal tersebut berpotensi menjadi musuh rumah tangga. ’’Orang malah menjauhi dan berusaha mengusir karena dianggap mengganggu,” paparnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : nas/c7/tia




Close Ads