alexametrics

Dibuka Awal Maret, Pre-Order PlayStation 5 Lebih Cepat dari Dugaan

4 Januari 2020, 11:44:46 WIB

JawaPos.com – Antisipasi untuk kedatangan konsol game terbaru Sony PlayStation 5 (PS 5) mendatang semakin tinggi. Para fanboys tentunya menginginkan informasi lebih lanjut.

Kabar baik datang menyebut bahwa PS 5 akan memulai fase pra penjualan atau pre-order lebih cepat dari dugaan. Sebelumnya, pejabat Sony mengatakan bahwa PlayStation 5 baru akan tiba akhir 2020.

Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari Gizchina, Jumat (3/1), klaim laporan terbaru mengungkapkan bahwa Sony akan memulai pre-order PlayStation 5 di pasar global awal Maret tahun ini. Dengan demikian, pembeli potensial PS 5 dapat melakukan reservasi sesegera mungkin.

Beberapa game eksklusif juga telah terkonfirmasi untuk PS 5 yang bersaing ketat dengan Microsoft Xbox Series X itu. Tampaknya Sony mengambil langkah ini untuk mengekang beberapa kemundurannya di masa lalu.

Menurut laporan, seri PS 5 terbaru akan dilengkapi chipset buatan AMD, dengan frekuensi hingga 3,2 GHz, dan kinerjanya akan 4 kali lipat dari PS 4 sebelumnya. Pada saat yang sama, PS 5 juga akan dilengkapi dengan 24 GB GDDR6 plus 4 GB memori DDR4, built-in 2 TB SSD kecepatan tinggi solid-state hard disk, ray tracing lebih banyak, 3D efek, dan masih banyak lagi.

Soal konsumsi daya juga dikatakan akan lebih ekonomis. Selain itu, perkiraan harga rata-rata PS 5 baru adalah USD 499 atau sekitar Rp 6,2 jutaan.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads