alexametrics

Paw The Gank Kesayangan Sherly ’’Lulu’’ Soegito

Dandan Pagi-Pagi, Jalan-Jalan Sore Hari
3 Januari 2021, 17:17:32 WIB

Sejak menikah, Sherly Soegito yang akrab disapa Lulu percaya bahwa perbedaan bisa disatukan. Bukan hanya dia dan sang suami yang lantas tinggal seatap, melainkan juga anjing-anjing peliharaan mereka. Padahal, jenisnya berbeda-beda.

LOEWE dan Nella adalah dua di antara enam peliharaan Lulu yang berjenis mini-pomeranian. Dua yang lain bernama Celine dan Dior. Keduanya berjenis pudel. Sedangkan dua peliharaan terakhir adalah Mercy yang jenisnya frenchie dan Hugo yang jenisnya dachshund. Karena Lulu mengasihi keenamnya sama besar dan selalu berusaha mengakrabkan satu sama lain, enam momongan berjuluk Paw The Gank itu akur.

Setiap pagi, Lulu punya kebiasaan memotret Paw The Gank sebelum berangkat kerja. Dia mendandani mereka dengan tema tertentu, lengkap dengan aksesori yang dibuatnya sendiri. Lulu memotret mereka satu per satu. Kemudian, setelah foto ngapain? Ya, sudah. Lulu berangkat kerja. ’’Jalan-jalannya sore hari. Pulang kerja,’’ ujar Lulu saat dijumpai Kamis lalu (31/12).

Mendandani dan memotret Paw The Gank tiap pagi adalah kewajiban bagi Lulu. Aktivitas itu jadi mood booster buatnya. Lulu paling suka memandangi wajah enam momongannya saat pagi. ’’Masih cerah-cerah,’’ katanya.

Hugo, menurut Lulu, bisa sangat manja pada pagi hari. Demikian juga Loewe yang tidak mau dinomorduakan. Jadilah sesi foto pagi hari sebagai rutinitas merepotkan, tapi bikin Lulu ketagihan. Paw The Gank berebut menjadi yang pertama difoto. Kadang kala mereka juga bisa tertib. Antre satu-satu.

Jika sekarang enam momongan Lulu akrab, itu bukan tanpa perjuangan. Perempuan 43 tahun tersebut butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengenalkan satu sama lain. ’’Awal-awal memang harus diawasi dulu. Kalau berantem, langsung dipisah. Lama-lama akur,’’ terangnya.

Setelah saling kenal dan akrab, enam momongan Lulu juga memiliki kedekatan hati satu sama lain. Jika ada yang sakit, yang lain sedih. Itu terjadi saat Nella menjalani operasi beberapa waktu lalu. Karena Nella harus dirawat terpisah setelah operasi, lima momongan Lulu menjadi murung. ’’Eh, pas Nella udah sembuh dan balik, mereka langsung happy lagi,’’ kisahnya.

Menyaksikan interaksi enam peliharaannya membuat Lulu yang merupakan pawrent Paw The Gank sering terharu. ’’Sifat hewan itu sebenernya mirip manusia pada sisi menunjukkan perasaan. Jadi, misal nggak bisa adil dan komitmen untuk mengasuh, hewan apa pun, terlebih anjing, mending jangan dulu,’’ tegas Lulu.

Dia sendiri pada awalnya tidak sengaja mengasuh anjing. Sebagai penyayang segala jenis binatang, Lulu tidak tega melihat anjing-anjing tua yang ditelantarkan pawrent mereka. ’’Dulu tanpa sengaja aku punya anjing pertama itu ya si Loewe. Terus, di rumah bekas pacar yang sekarang sudah jadi suamiku ternyata ada anjing kampung, namanya Dogie. Habis nikah, Loewe aku ajak ke rumah suami. Dari situ awal mulanya merawat anjing dengan jenis berbeda,’’ kenangnya.

Setelah itu, Lulu mengadopsi Nella karena iba melihat kondisinya. ’’Dulu bulunya banyak yang rontok. Sekarang sudah hitam pekat dan cantik,’’ ujarnya.

Baca Juga: Satomi The Shibas Kesayangan Hengky Tjoa

Pada Desember 2019, dia dan suami menemukan Hugo di jalan raya. ’’Tanya satpam di sekitar situ, itu anjingnya siapa, kasihan. Eh, kok malah ikut pulang,’’ lanjutnya. Sambil tetap menyebarkan informasi untuk mencari pemilik asli Hugo, Lulu dan suami merawat dachshund itu dengan penuh kasih sayang. ’’Sampai akhirnya udah satu tahun ini nggak ada yang mengakui. Akhirnya kita putuskan merawatnya juga,’’ tandasnya.

PAW THE GANK

Nama: Loewe

Umur: 10 tahun

Kebiasaan: Makan selalu minta disuapin. Tidur pakai bantal dan guling.

Nama: Nella

Adopsi: Juni 2015

Sifat: Pendiam, sabar, dan mandiri.

Nama: Dior

Adopsi: 16 November 2018

Sifat: Sangat-sangat cemburuan. Minta perhatian full.

Nama: Celine

Adopsi: 10 Januari 2019

Sifat: Pintar beradaptasi. Kalau ada yang bertengkar, selalu memisahkan.

Nama: Mercy

Adopsi: 2 April 2019

Kebiasaan: Suka main bola, main boneka yang bisa bunyi.

Nama: Hugo

Adopsi: Desember 2019

Sifat: Supermanja. Suka main sama yang lain karena satu-satunya yang jantan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : ama/c19/hep


Close Ads