alexametrics

Ikut Kampanye #BlackLivesMatter, Sony Tunda Reveal Event PS5

2 Juni 2020, 12:22:29 WIB

JawaPos.com – Merebaknya aksi protes dan kampanye ihwal kematian George Floyd di Amerika Serikat ikut menggugah sejumlah perusahaan raksasa. Sony termasuk salah satu yang ikut ambil bagian dalam aksi kampanye #BlackLivesMatter yang tengah gencar berlangsung di Negeri Paman Sam.

Sebagai bentuk dukungan mereka dalam menentang aksi rasialisme, Sony membatalkan salah satu acara penting mereka bulan ini, yakni reveal event alias penampakan perdana konsol andalan teranyar PlayStation 5 (PS5).

Dilansir dari Metro, reveal event PS5 semestinya diadakan pada 4 Juni lusa. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut hingga kapan Sony menunda acara ini.

Melalui akun Twitter dan Instagram resmi PlayStation, mereka menjelaskan alasan penundaan ini.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk berselebrasi (hadirnya PS5, Red). Saat ini, kami lebih ingin suara-suara yang lebih penting didengarkan dunia,” tulis admin PlayStation.

Tak sampai di situ, Sony juga tidak tanggung-tanggung menegur para warganet yang mencaci maki mereka akibat kecewa dengan keputusan ini. Tindakan Sony ini pun mendapat banyak pujian.

“Selama nyawa orang-orang kulit hitam belum dirasa penting, maka tidak ada yang lebih penting di dunia ini,” tutup Sony dalam statemennya.

Editor : Banu Adikara



Close Ads