alexametrics

8 Merk Makanan Kucing Berkualitas Bagus, Penuhi Kebutuhan Nutrisinya!

1 Juni 2021, 18:55:26 WIB

JawaPos.com – Merawat hewan peliharaan merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang tinggal sendirian di hunian ataupun ingin menambah teman di rumah. Kucing tergolong hewan peliharaan yang banyak dipilih oleh manusia untuk dipelihara. Tingkahnya yang terkadang lucu dan menggemaskan kerap kali bikin kita merasa terhibur dan bikin suasana jadi lebih ramai. Bentuk fisik yang dimilikinya pun membuat kita gemas sendiri karena mungil dan berbulu halus.

Namun memelihara hewan, terutama kucing, tentunya membutuhkan beberapa persiapan agar kucing bisa merasa nyaman hidup berdampingan dengan kita. Salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu asupan makan yang dikonsumsi. Memberikan nutrisi yang penuh untuknya menjadi tanggung jawab kita sebagai pemiliknya. Oleh karena itu, memilih makanan untuk kucing tidak boleh dilakukan sembarangan. Biar gak salah pilih, berikut kami punya beberapa rekomendasi makanan kucing yang berkualitas dan bagus untuk kucing kesayanganmu.

1. Whiskas Dry Cat Food

Sumber: id.pinterest.com

Merk Whiskas memang sudah tidak asing lagi bagi beberapa pecinta kucing. Makanan kucing satu ini memiliki kandungan A dan E yang dibutuhkan oleh kucing. Namun produk Whiskas ini terbuat dari gandum dan jagung, jadi kurang aman kalau dikonsumsi oleh kucing yang sedang mengalami gangguan pencernaan. Kucing kesayanganmu akan mendapatkan lemak dan protein berkualitas terpilih untuk menyediakan energi buat bermain. Varian rasanya sangat bervariasi, ada chicken, mackerel, ocean fish dan tuna. Harga kisaran Rp 27.000 (480 gr) – Rp 66.300 (1.2 gr).

2. Felibite Dry Cat Food

Sumber: shopee.co.id

Kalau kucing milikmu tipe yang pemilih makanan, Felibite Dry Food cocok untuk kamu pilih. Karena makanan kucing terbaik ini memiliki aroma rasa yang enak dan tidak mempunyai bau amis. Produk ini dibuat dari bahan dasar seafood dan ikan tuna. Harga kisaran Rp 24.000 (1 kg).

3. Royal Canin Kitten Pouch Gravy Jelly

Sumber: shopee.co.id

Ini adalah makanan kucing dengan bentuk basah yang berisi potongan jelly dan saus. Royal Canin Kitten Pouch Gravy Jelly direkomendasikan untuk kucing usia sampai 12 bulan. Karena produk ini dapat membantu transisi anak kucing yang sebelumnya hanya minum susu ke makanan padat. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya masalah pencernaan pada anak kucing. Cat food ini juga punya komposisi seimbang yang bisa membantu membangun kalsium dan sistem kekebalan tubuh yang cukup bagi anak kucing untuk menjaga kesehatan giginya. Harga kisaran Rp 18.000 (85 gr).

4. BOLT Cat Food

Sumber: shopee.co.id

BOLT diformulasikan khusus untuk memenuhi asupan nutrisi kucing. Makanan kucing dengan rasa ikan tuna ini dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat bulu kucing berkilau. Selain itu, kandungan didalamnya juga bisa membantu mempertajam penglihatan, menjaga kesehatan gigi, mengurangi resiko penyakit saluran kemih pada kucing, dan meningkatkan sistem imunitasnya. Harga kisaran Rp 350.000 (20 kg)

5. Me-O Cat Food

Sumber: shopee.co.id

Makanan kucing asal Thailand ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kucing, dan juga dibanderol dengan harga terjangkau. Untuk varian rasanya pun beragam, ada rasa sapi, ikan buntal, sayuran, ikan tuna, rasa ayam, dan seafood. Di dalam kemasannya terdapat kalsium, vitamin D, vitamin C, fosfor, serta omega 3 dan 6. Kucing kamu akan menjadi kucing sehat kalau mengkonsumsi produk ini dengan rutin setiap hari. Harga kisaran Rp 63.500 (1.2 kg).

6. Friskies Meaty Grills

Sumber: shopee.co.id

Merk makanan kucing ini mempunyai formula yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan kucing. Produk ini terdapat protein, karbohidrat, mineral, berbagai vitamin, dan mengandung serat. Friskies Meaty Grills ada yang kering dan juga basah. Selain itu bisa dinikmati buat kucing dewasa dan juga kucing berusia muda. Harga kisaran Rp 60.000 (1.2 kg)

7. Minino Nutritively Delicious Tuna

Sumber: shopee.co.id

Makanan kucing dari Minino ini dibuat khusus untuk kucing dewasa dan anak kucing. Dengan Minino Nutririveli Delicious, kucing kesayangan kamu akan lebih bernutrisi, dan berenergi untuk beraktivitas. Produk ini juga mengandung protein yang tinggi dan terbuat dari ikan tuna asli. Sehingga sangat bagus buat dikonsumsi kucing milikmu. Harga kisaran Rp 35.000 (480 gr).

8. Maxi Premium Cat Food

Sumber: shopee.co.id

Maxi Premium Cat Food dapat dikonsumsi oleh kucing dewasa dan kucing berusia muda. Makanan kucing dengan bentuk bulat ini bisa dinikmati dengan mudah oleh kucingmu. Tidak hanya itu, produk ini juga mudah dicerna dan tidak keras saat dimakan. Varian rasa yang dimilikinya adalah tuna dan ayam. Kandungan nutrisi di dalamnya bisa bikin nafsu makan kucing meningkat. Ada kandungan vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin D3, omega 3 dan 6, serta kalsium, Harga kisaran Rp 476.000 (20 kg).

So, gimana guys, sudah menentukan merk makanan kucing yang mana untuk dikonsumsi kucing kesayanganmu?

Jika sudah memilih produk yang tepat, kini kamu bisa langsung belanja makanan kucing dan berbagai kebutuhan kucing lainnya di e-Commerce Shopee. Dapatkan promo Hobi & Koleksi Day pada tanggal 2 Juni 2021 untuk belanja berbagai kebutuhan dengan harga lebih terjangkau. Belanja di Shopee jadi lebih hemat dan menguntungkan, karena ada promo Murah Lebay, Gratis Ongkir Xtra, dan Extra Cashback 60% dalam kampanye Rumah & Hobi Sale. Shopee juga memberikan sistem COD atau Cash on Delivery untuk para penggunannya. Jadi kamu bisa belanja online dengan lebih aman dan nyaman di Shopee.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads