alexametrics

Info Palsu Rekrutmen TNI

31 Juli 2019, 20:25:35 WIB

JawaPos.com – Beberapa hari terakhir beredar kabar rekrutmen anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Agak aneh, sih. Rekrutmen tersebut hanya dibuka untuk perwira rohaniwan. Janjinya, setelah menempuh pendidikan langsung menjadi perwira dengan pangkat letnan dua.

“*Pemberitahuan*, kepada rekan2 yg punya saudara Sarjana Agama Islam (S.Ag) yg berkeinginan bergabung menjadi Perwira TNI melalui jalur PaPK Khusus Rohaniwan Intelijen, pendidikan 4 bln Di Akmil. Buka pendidikan tgl 30 agustus 2019.” Begitu penggalan informasi pendaftaran yang banyak beredar di grup WhatsApp.

Sejak awal, kabar itu memang aneh. Misalnya, disebutkan secara terang-terangan bahwa lulusan akan bertugas di bagian intelijen. Yang bikin hoax juga kurang cerdas. Dia menyertakan tautan rekrutmen-tni.mil.id yang di dalamnya tertulis jelas penerimaan jalur Pa PK hanya untuk kesehatan dan umum. Tidak ada jalur khusus rohaniwan intelijen.

Akun resmi Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI di Instagram juga menegaskan bahwa kabar itu hoax. ”Bagi teman teman yg mendapat berita di grub WA atau pun di media sosial lainnya, Mohon jangan percaya karena berita itu tidak benar, penyebar berita akan segera ditelusuri.” Begitu keterangan akun tersebut. Anda bisa membaca informasi tersebut di bit.do/HoaxRekutmen.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (zam/c4/fat)



Close Ads