alexametrics

Ada yang Gagal Paham Tentang Kabar Pencarian Eril, Anak Ridwan Kamil

31 Mei 2022, 05:48:55 WIB

GAGAL paham sebuah pemberitaan dan informasi terbilang cukup sering di negara +62. Misalnya tentang kabar kecelakaan air yang menimpa Emmiril Khan Mumtadz atau disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Katanya, Eril ditemukan hari ini dan disertai tanggal 29 Mei 2022.

“Detik detik akhir eril ditemukan update hari ini 29/05/2022,” tulis pengelola fanpage Facebook Film Bioskop Indonesia. Pengelola halaman itu juga menyertakan kolase video lengkap dengan pengisi suara (bit.ly/DitemukanHariIni).

Video yang terlihat itu merupakan kolase gambar yang dilengkapi pengisi suara dari berbagai tayangan. Termasuk wawancara dengan adik Ridwan Kamil. Pada keterangan awal ditulis pada judul tayangan, Asa Ridwan Kamil Anaknya Ditemukan Selamat.

Netizen yang tak cermat tentu mudah gagal paham dengan informasi tersebut. Sebab, akun Film Bioskop Indonesia jelas menyebutkan, Eril ditemukan seperti yang dia tulis pada unggahan yang menyertai video itu.

Eril memang dikabarkan hilang setelah berenang di Sungai Aar, Bern, Swiss. Atau bisa saja gagal paham dengan keterangan video yang berbunyi, Asa Ridwan Kamil Anaknya Ditemukan Selamat. Padahal, asa dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) itu adalah harapan atau arti lain menyebut sebagai semangat.

Hingga kemarin malam, tim SAR tetap melakukan pencarian Eril sejak dikabarkan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022, pukul 10.00 waktu Swiss. Usaha tim SAR juga lebih intensif. Namun, hingga 28 Mei 2022, belum ada tanda-tanda Eril ditemukan.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad menjelaskan, memasuki hari ketiga, proses pencarian dilanjutkan kembali oleh tim SAR mulai pukul 08.30 waktu Swiss atau 13.30 WIB.

Pencarian dilakukan lebih intensif dengan menggunakan kapal pencari, drone, dan penyelaman. Penyelaman dimasukkan dalam list lantaran kondisi air sungai yang keruh akibat bekas hujan dan lelehan salju.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zam/c9/jun

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads