alexametrics

Foto Editan Marilyn Monroe Bersama Kucing

26 September 2019, 18:08:37 WIB

JawaPos.com – Sebuah foto menggemaskan ramai jadi perbincangan penyuka hewan di Twitter. Foto itu memperlihatkan aktris Marilyn Monroe berpose dengan seekor kucing. Posisi si hewan piaraan tepat di depan wajah perempuan yang meninggal pada usia 36 tahun itu. ”Marilyn Monroe peeking out from behind a cat,” tulis akun Twitter History Lovers Club (@historylvrsclub) yang unggahannya sudah mendapatkan ribuan like.

Setelah ditelusuri, ternyata ada foto Marilyn Monroe seperti itu yang pernah diunggah gettyimages.com. Tapi, tanpa kucing tepat di depan wajahnya. Keterangan foto itu menyebutkan bahwa Marilyn Monroe sedang berada di teras di luar rumahnya. Foto tersebut diabadikan pada Mei 1953 oleh fotografer Alfred Eisenstaedt. Anda bisa melihatnya di bit.ly/PoseTanpaKucing.

Penelusuran lainnya, Jawa Pos mendapati kolase gambar yang menyebutkan bahwa foto itu hasil rekayasa menggunakan photoshop. Tampak perempuan yang berpose dengan kucing tersebut adalah Anna Vihastaya. ”FAKE Marilyn Monroe pictures,” tulis Marijane Gray di situs Pinterest. Anda bisa melihatnya di bit.ly/KaryaPhotoshop.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : zam/c6/fat



Close Ads