alexametrics

Lagi Terbaring, Said Aqil Diisukan Sakit, Itu Hoax!

24 Desember 2018, 20:34:44 WIB

JawaPos.com – Kabar tak sedap menerpa Said Aqil Siroj. Saat ini ketua umum PBNU tersebut dikabarkan jatuh sakit. Pesan tersebut beredar di media sosial. Baik itu di Facebook maupun Twitter. Pesan itu lengkap dengan foto Said Aqil yang terbaring di tempat tidur. Dan tentu saja dengan aneka narasi yang beberapa di antaranya bernada kebencian.

Salah satu yang mem-posting kabar tentang sakitnya Said Aqil itu adalah Tengku Zulkarnaen. Melalui akun Twitter-nya (@ustadtengkuzul), dia menyampaikan doa untuk kesehatan kiai asal Cirebon tersebut. “Kami Mendengar Beliau Sakit, Dengan Tulus Hati Kami Berdoa Agar Kang Said Aqil Siroj Disembuhkan Allah spt Sediakala dengan Keberkatan Al Fatihah. Amin.,” cuitnya Kamis, 20 Desember 2018.

Yang juga mem-posting kabar sakitnya Said Aqil adalah Noer Jannah (fb.com/profile.php?id= 100028313865819).

Kemarin (23/12) Jawa Pos berupaya menelusuri kebenaran kabar tersebut. Ternyata, kabar Said Aqil sakit langsung disangkal oleh Tubagus Salim Idrus melalui akun Twitter-nya (@tubagussalim).

“Melihat Posting ini tanggal 21 Des 2018, kok bisa Pak Ustadz @ustadtengkuzul. Setahu saya beliau ada di PBNU dan dalam keadaan sehat. Bersiap menyambut kunjungan kehormatan ulama Al-Azhar Prof. Dr. Ibrahim Hudhud (mantan rektor al-Azhar) dan Prof.Dr.Aayrof Atiyah (Wakil Rektor al-Azhar),” tulisnya.

Seperti yang ditulis Tubagus, Said Aqil di akun Twitter-nya @saidaqil pada tanggal tersebut memang berada di kantor PB NU. Said Aqil melampirkan empat buah foto. Foto itu memperlihatkan Said Aqil menerima kunjungan kehormatan ulama Al Azhar di lantai 3 ruang ketua umum gedung PBNU. 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (zam/c6/fim)



Close Ads
Lagi Terbaring, Said Aqil Diisukan Sakit, Itu Hoax!