alexametrics

Kemendikbud Tegaskan Surat Pemanggilan CPNS 2019 Hoaks

23 Maret 2021, 13:38:35 WIB

JawaPos.com – Beredar Surat Pemanggilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Adapun, surat tersebut juga ditambahi kop Kemendikbud seolah-olah surat resmi.

Hal yang aneh juga terdapat di bawah kop surat, yakni pemanggilan atas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti). Padahal, Ditjen Dikti tidak mengurus persoalan tentang guru.

Mengenai hal tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbud Hendarman menegaskan, beredarnya surat dengan nomor 360/EI/KP/II/2019 adalah hoaks.

“Informasi dalam surat tersebut kami pastikan tidak benar. Mohon masyarakat yang menerima surat tersebut dapat diabaikan saja,” tekan Hendarman dalam keterangannya, Selasa (23/3).

Hendarman mengatakan akan menindaklanjuti pihak yang telah menyebarkan berita atau surat hoaks tersebut. Ia kembali mengimbau agar masyarakat mengabaikan surat yang beredar. “Bapak dan Ibu yang telah menerima surat tersebut, agar diabaikan saja,” pesannya.

Sebelumnya, surat bernomor 360/EI/KP/2019 beredar, khususnya di WhatsApp Group (WAG) terkait Pemanggilan CPNS 2019. Surat itu menyinggung Pengumuman Sekretaris Jenderal nomor SEK.KP.02.01.1072 tanggal 8 April 2020 tentang Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads