JawaPos Radar

Kadis Kominfo DKI : Itu Tidak Benar

Beredar Pesan Hoax HUT DKI Gratiskan Tempat Wisata

19/06/2018, 20:05 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Beredar Pesan Hoax HUT DKI Gratiskan Tempat Wisata
Pesan Whatsapp hoax tentang gratisnya tempat wisata saat HUT DKI (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Beredar pesan singkat di Whatsapp terkait program Jakarta Tersenyum yang akan dilaksanakan saat HUT DKI. Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta, Dian Ekowati meyakinkan informasi tersebut hoax alias tidak benar. Sebab, perayaan HUT DKI tengah disusun sistem acaranya.

"Berita tersebut tidak benar, konten tersebut copas dari berita Poskota tahun 2012, yang dimodifikasi HUT ke 491," jelas Dian saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (19/6).

"Bahkan tanggal serta tahun nya, kemudian ini  disebarluaskan dan menyebar melalui grup WA," tambahnya.

Konten informasi tersebut tersebar dalam grup-grup Whatsapp yang menyatakan bahwa tempat rekreasi atau wisata seperti Ancol, Taman Mini, Monas, dan Ragunan akan digratiskan mulai 20-24 Juni 2018 mendatang.

Informasi tidak benar ini pun menjelaskan saat HUT DKI, pelayanan pun akan gratis. Seperti saat mengurus akta kelahiran bagi bayi yang lahir pada 18 Juni.

Sedangkan, dalam Informasi bohong tersebut dijelaskan pula pemeriksaan gula darah gratis di seluruh RSUD di Jakarta akan dilangsungkan pada 19 Juni. Adapula di hari yang sama, warga juga dapat menikmati layanan cabut gigi gratis di 44 puskesmas tingkat kecamatan.

"Kami sedang susun berita resminya. Kami sedang coba konfirmasi ke pak Cucu dulu biar lengkap penjelasannya," pungkasnya.

(rgm)

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up