alexametrics

Blue Bird Klarifikasi Soal Layanan Mudik di Tengah PSBB

19 Mei 2020, 15:05:27 WIB

JawaPos.com – Beredar flyer yang menginformasikan bahwa perusahaan transportasi, PT Blue Bird Tbk memberikan layanan mudik kepada masyarakat di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mengkonfirmasi hal itu, JawaPos.com pun menanyakan apakah kabar itu benar atau hanya kabar bohong yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Pihak Blue Bird mengatakan bahwa flyer tersebut tidak benar atau hoaks.

“Flyer itu nggak bener, itu nggak resmi,” tegas Asisten Manager Humas Blue Bird Group Steven Sanjaya, Selasa (19/5).

Direktur Marketing Blue Bird Amelia Nasution pun menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kebijakan pemerintah terkait dilarang mudik. Maka dari itu, hal seperti memberikan layanan seperti itu kepada masyarakat pun tidak akan dilakukan.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah dalam melarang implementasi mudik sebagai bentuk komitemen perusahaan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Komunikasi di luar hal tersebut bukan merupakan komunikasi resmi dari perusahaan,” terangnya.

Sebagai informasi, beredar flyer dari armada Bigbird dengan bertemakan Mudik Sehat PSBB 2020 harga mulai dari Rp 650 ribu. Adapun, tujuan mudik adalah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Di mana arus mudik akan berlangsung pada 19 Mei sampai 23 Mei 2020 dan arus baliknya akan terjadi pada 26 Mei sampai 2 Juni 2020.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 21 April yang lalu menegaskan bahwa masyarakat dilarang mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu dilakukan agar tidak ada sentra penyebaran virus yang baru.

‎”Pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang,” ujar Jokowi pada saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/4).

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads