alexametrics

Ojek Online Lebam karena Berkelahi dengan Teman, Bukan Dibegal

19 April 2022, 05:48:31 WIB

INFORMASI yang satu ini cukup membuat heboh dunia maya. Pasalnya, informasi tersebut mengabarkan seorang driver ojek online yang memilih dihajar begal. Katanya, memilih dihajar begal dan tidak melawan karena takut dipenjara. Narasi tersebut memang mengingatkan pada kasus Murtede, korban pembegalan yang jadi tersangka di Lombok Tengah.

’’Kalau begini siapa yg tanggung jawab coba? Tidak melawan karna takut jadi tersangka,’’ tulis akun Facebook Rudhy SI Bolong Sniper kemarin (17/4). Akun tersebut juga menyertakan capture pemberitaan pada 15 April 2022.

Capture tersebut memperlihatkan dua gambar orang yang sama. Tampak wajah pria tersebut lebam dan memar. Khususnya mata kiri. ’’Melawan takut di penjara, Driver Shopee food Pasrah jadi Korban Begal,’’ begitu judul ulasan berita tersebut (bit.ly/TakutDiPenjara).

Sekilas, jika tidak mencermati informasi itu, kita akan mudah terkecoh. Nah, saat ditelusuri, foto tersebut diunggah oleh banyak media dengan kabar serupa dengan penegasan yang sama. Tapi, beberapa akun Twitter mengunggah foto identik. Seperti akun Twitter @jowoshitpost yang diunggah pada 17 April 2022. Akun tersebut mengunggah keterangan foto yang menegaskan bahwa pria lebam itu bukan korban begal.

’’Takut dimarahi istri, Driver Ojol di Jogja Sebar Hoax korban “klitih”,’’ begitu keterangan akun tersebut. Lalu, masih sama dalam utasnya, akun itu mengunggah video bentuk klarifikasi dari aparat kepolisian bawah pria tersebut tidak dibegal.

Disebutkan, saat rilis perkara, pria yang mengaku dibegal dan memilih tidak melawan itu faktanya terlibat dalam perkelahian. ’’Semuanya mengonsumsi minuman keras, gedang klutuk. Perselisihan itu berawal dari sana,’’ kata salah seorang petugas. Anda dapat melihatnya di bit.ly/KarenaPerkelahian.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zam/c17/jun

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads