alexametrics

BRI Pastikan Buku Tabungan Bodong Untuk Korban Gempa Lombok, Hoax!

18 September 2018, 16:17:24 WIB

JawaPos.com – Buku tabungan untuk bantuan korban gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) bodong dari Bank BRI tengah viral di media sosial. Dalam postingan yang beredar, disebutkan jika tabungan tersebut bodong karena penerima bantuan tidak mendapatkan uangnya.

“Pak @jokowi

sampai hari ini (18/9) buku tabungan yang bapak berikan kepada masyarakat korban gempa di Lombok utk merenovasi rumahnys belum juga ada uangnya tuh, alias …..

#BukuTabunganBodong

@BANKBRI_ID @BNPB_Indonesia @KemenPU @KemensosRI @Kemenkumham_RI @tgbID,” demikian bunyi cuitan akun twitter @marierteman seperti dikutip JawaPos.com, Selasa (18/9).

Menanggapi hal itu, Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto memastikan jika postingan tersebut adalah hoax. Dia memastikan buku tabungan yang telah dibagikan telah diisi sesuai nominal yang ditetapkan pemerintah, yakni sebesar Rp 50 juta.

“Tweet yang beredar tersebut tidak benar, karena buku tabungan yang sudah dibagikan dipastikan ada isinya,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (18/9).

Selain itu, Bambang juga memastikan jika nasabah tidak akan kesulitan saat mengambil isi dari tabungan tersebut.

“Iya Hoax. Saya kira tidak ada kesulitan mengambil tabungannya oleh orang yang berhak,” tuturnya.

Apabila kesulitan, Bambang meminta masyarakat untuk datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa buku tabungan dan identitas diri. Pihaknya menjamin jika perseroan akan memberikan pelayanan yang baik.

“Mudah kok, datang ke Kantor Cabang dengan membawa buku tabungan dan identitas diri,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (hap/JPC)


Close Ads
BRI Pastikan Buku Tabungan Bodong Untuk Korban Gempa Lombok, Hoax!