alexametrics

Viral Penumpang KRL Pingsan di Stasiun, Dianggap Menderita COVID-19

18 Maret 2020, 18:59:36 WIB

JawaPos.com – Belakang viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seorang penumpang Kereta Listrik (KRL) mendadak pingsan di Stasiun Kalibata, Jakarta Selatan. Seorang pria yang merekam kejadian ini menyebut penumpang tersebut terpapar korona (COVID-19), sehingga tak sadarkan diri.

Menanggapi itu, Kapolsek Pancoran Kompol Johanis Soeprijanto Sinateroe memastikan kabar tersebut hoax. Warganet telah salah menuduh korban terjangkit korona.

“Itu hoax yang ada di YouTube. Itu klarifikasinya penumpang yang kelelahan karena belum makan setelah ditolong oleh pengamanan stasiun beliau sudah pulih sediakala dan sudah bisa melanjutkan perjalanannya kembali,” kata Soeprijanto saat dikonfirmasi, Rabu (18/3).

Dia menyampaikan, peristiwa ini terjadi pada 14 Maret 2020. Korban saat itu hanya kelelahan hingga pingsan. Karena telah menyebarkan berita bohong, polisi pun kini tengah memburu pengunggah konten tersebut.

Sementara itu, VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba menambahkan, peristiwa ini terjadi di dalam KRL Nomor 1364 relasi Bogor-Jatinegara. Saat di dalam rangkaian, korban tampak lemas. Kemudian diturunkan di stasiun Kalibata guna mendapat pertolongan.

Namun, saat diturunkan korban langsung pingsan. Petugas pengamanan stasiun kemudian menandu korban ke ruang medis guna mendapat pertolongan pertama.

“Setelah penanganan yang dilakukan petugas, kondisi pengguna jasa tersebut berangsur pulih dan membaik. Ia kemudian memutuskan untuk kembali menggunakan KRL ke tujuannya,” kata Anne.

FAKTA

Seorang penumpang KRL Nomor 1364 relasi Bogor-Jatinegara mendadak pingsan di stasin Kalibata. Setelah dilakukan pemeriksaan korban hanya kelelahan karena belum makan. Dan dipastikan tidak terjangkit korona.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads