alexametrics

Viral Pasar Tanah Abang Tutup Akibat Mewabahnya COVID-19

17 Maret 2020, 10:32:03 WIB

JawaPos.com – Viral sebuah edaran yang menyebutkan PD Pasar Jaya menutup Pasar Tanah Abang, Jakarta selama 2 pekan ke depan. Hal ini bagian dari menyikapi penyebaran virus korona (COVID-19) di Indonesia. Serta sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Diseae (COVID-19).

Maka Manajemen PD Pasar Jaya turut mendukung imbauan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut. Pasalnya Pasar Tanah Abang kerap dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya, sehingga berpotensi terjadi penularan.

Oleh karena itu pasar Tanah Abang diputuskan tutup terhitung mulai 14-27 Maret 2020. “Kami berharap dengan kebijakan penutupan sementara waktu kawasan perdagangan Tanah Abang dapat meminimalisir penyebaran penyakit akibat virus covid-19,” tulis edaran yang mengatasnamakan PD Pasar Jaya tersebut.

Sejumlah pedagang dan pengunjung mengunakan masker di pasar tektil Tanah Abang, Jakarta. Masuknya virus corona membuat masyarakat harus waspada untuk menghindari penularan penyakit tersebut. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

Dikonfirmasi terkait ini, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arif Nasrudin memastikan kabar tersebut tidak benar. Pasar Tanah Abang masih beroperasi secara normal dan tidak ada rencana penutupan sampai saat ini.

“Sampai saat ini isu yang beredar tentang tutupnya pasar Tanah Abang Blok A, B, F dan G tidak benar. Dan seluruh pasar tetap beroperasi normal,” kata Arif saat dikonfirmasi JawaPos.com, Selasa (17/3).

Arif menghimbau kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Tanah Abang tidak perlu khawatir. Serta tidak termakan kabar bohong yang beredar.

FAKTA

PD Pasar Jaya tidak menutup Pasar Tanah Abang akibat mewabahnya virus korona. Transaksi jual beli di pasar tersebut masih berjalanan normal.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads