alexametrics

Foto Lawas Koala Tak Terkait Kebakaran Hutan

15 Januari 2020, 07:43:45 WIB

JawaPos.com – Musibah kebakaran hutan di Australia juga terus diikuti kabar hoax. Salah satunya berupa foto induk koala memeluk anaknya yang diberi keterangan sebagai korban kebakaran hutan. ’’Koala Mom and her son after being rescued from the fires in Australia,’’ tulis pemilik akun Twitter @gkrigata sembari mengunggah foto itu pada 5 Januari 2020.

Hingga kemarin, kabar tersebut sudah di-posting ulang lebih dari 36.100 kali dan mendapat like dari 92.800 pengguna Twitter. Bahkan, 168 pengguna Twitter dari berbagai negara ikut mengomentari.

Misalnya, akun @FCBitchlona yang mengajak netizen untuk memberikan donasi. Bahkan, dia yakin masih banyak lagi yang terjebak dalam musibah kebakaran hutan. ’’Donate for Australia. There are more trapped,’’ tulisnya mengomentari unggahan @gkrigata.

Setelah ditelusuri, gambar koala itu ternyata berasal dari akun Instagram @zookeeper_dan dengan nama Dan Ramsey. Foto diunggah pada 11 Oktober 2019, jauh sebelum kebakaran hutan Australia. Ramsey hanya menambahkan kata-kata mutiara dalam unggahannya tersebut. ’’The ultimate hug from mum,’’ demikian tulisan yang menyertai gambar koala tersebut. Anda bisa melihatnya di bawah ini.

 

View this post on Instagram

 

These two 🐨 the perfect little moment @australianreptilepark @australia! 💜

A post shared by Dan Rumsey (@zookeeper_dan) on

Editor : Ilham Safutra

Reporter : adi/c15/fat


Close Ads