alexametrics

Hoax Diracun, Petugas KPPS Meninggal Akibat TBC

13 Mei 2019, 21:37:04 WIB

JawaPos.com – Kasus kematian ratusan petugas KPPS terus diikuti kabar hoax. Salah satunya berupa informasi temuan zat kimia C11H26NO2PS di jenazah Sita Fitriati, anggota KPPS 32 asal Kota Bandung. Jawa Pos menemukan informasi tersebut disebarkan pemilik akun Facebook Mohd Ali Assegaf (fb.com/mohd.assegaf) pada 9 Mei 2019. Menurut Ali, racun VX yang merupakan nama lain dari zat kimia itu berada di dalam tubuh Sita Fitriati anggota KPPS 32 asal Kota Bandung.

Fakta tentang kematian Sita sebenarnya sudah diberitakan media-media mainstream. Misalnya, news.detik.com yang mengunggah berita tersebut pada 11 Mei 2019. Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin mengungkapkan bahwa meninggalnya korban bukan karena diracun seperti informasi yang beredar. Anggota KPPS bernama Sita Fitriati itu meninggal karena penyakit TBC yang telah lama dideritanya.

“Sakit TBC sudah lama. Dalam masa pengobatan, dia jadi anggota KPPS. Saat tanggal 17 (April 2019) itu dia ngedrop pulang jam 12. Sampai kemarin dirawat, terus meninggal dunia,” jelas Asep.

Pihaknya akan mengusut dan mencari penyebar kabar hoax tersebut. ”Kalau benar (diracun), kami pasti bertindak, justru ini hoax,” tambahnya. Anda dapat membaca berita tersebut selengkapnya di bit.ly/SakitTBC.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (zam/c14/fat)

Close Ads