alexametrics

Mobil Terbakar karena Percikan Api, Bukan Akibat Aplikasi

12 Juli 2022, 05:48:34 WIB

PENGISIAN BBM dan pembayaran menggunakan aplikasi masih saja dibuntuti informasi menyesatkan. Salah satunya kabar mobil yang terbakar di area SPBU disebabkan pembayaran menggunakan aplikasi.

”Peraturan baru pengisian BBM menggunakan aplikasi. Kejadian tadi sore di desa wero Gombong,” bunyi keterangan video yang memperlihatkan sebuah kendaraan roda empat terbakar. Video itu lantas diunggah akun Facebook Tri Buana Tunggal Dewi kemarin (10/7).

”CEBONG TERIAK2 NYINYIRIN PERUBAHAN NAMA JLN. YANG TIDAK BERDAPAK KORBAN MATETI DAN JIWA. NICH KLW SEPERYI INI CEBONG GIMANA ?,” tulis akun tersebut mengomentari video mobil terbakar di SPBU (bit.ly/MenggunakanAplikasi).

Video pendek itu memang memperlihatkan kendaraan terbakar pada bagian dalam. Penanganan juga sempat dilakukan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun gagal dan api tetap berkobar.

Berdasar penelusuran, lokasi kejadian memang SPBU Wero, Kecamatan Gombong. Insiden itu terjadi pada 7 Juli 2022, bukan kemarin (10/7) sore. Video serupa diunggah kanal YouTube Pikiran Rakyat pada 9 Juli 2022. Soal penyebab, tak ada yang menyebutkan karena pembayaran menggunakan aplikasi. Anda dapat membacanya di bit.ly/BukanKarenaAplikasi.

Sementara itu, Kebumen Ekspres (Jawa Pos Group) juga memberitakan insiden tersebut. Judul itu berbunyi: Heboh Mobil ”Carry”Terbakar di SPBU Wero Gombong. Insiden tersebut terjadi Kamis (7/7) pukul 20.20 WIB.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zam/c9/jun

Saksikan video menarik berikut ini: