JawaPos Radar

Operasi Cipkon Besar-besaran 11 September, Kadiv Humas Polri: Hoax!

11/09/2018, 12:30 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Operasi Cipkon Besar-besaran 11 September, Kadiv Humas Polri: Hoax!
Ilustrasi. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjadi sasaran penyebaran berita bohong. Mengatasnamakan dirinya, pesan berupa foto yang tersebar melalui aplikasi pesan singkat, menyatakan bakal ada operasi cipta kondisi dalam skala besar. 

"Ini hoax, bukan dari saya," tegas Setyo saat dikonfirmasi," Selasa (11/9).

Dia menegaskan, seluruh informasi yang dikeluarkannya bersifat resmi dengan mengundang wartawan untuk disebarkan ke masyarakat. "Kita resmi dan akan kita undang (wartawan) bahwa kita akan menyampaikan operasi ini," tukas Setyo. 

Sebelumnya, dalam sebuah foto berlogo Mabes Polri, disampaikan imbauan terkait razia. "Di imbau kepada seluruh masyarakat, teman-teman, dan saudara di mulai dari tanggal 11 September 2018 akan diadakan Operasi Cipta Kondisi razia pengecekan kendaraan dan premanisme, narkotika besar-besaran," bunyi tulisan yang menyertai foto itu.

Dikatakan pula bahwa operasi ini akan berlangsung selama satu bulan penuh. Pesan itu pun menyertakan nama Setyo di bagian akhir. "Dimulai dari tanggal 11 September s/d Oktober 2018 di seluruh wilayah Indonesia. Pesan ini disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Drs. Setyo Wasisto,S.H," tutup pesan itu. 

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up