alexametrics

Judulnya Anak Vanessa Meninggal, padahal Gala Selamat dari Kecelakaan

10 November 2021, 05:48:38 WIB

HOAX seputar kejadian kecelakaan tunggal yang dialami Vanessa Angel dan rombongan masih dijumpai di media sosial. Salah satunya, akun Facebook Muhammad Aldebaran yang mengunggah informasi di grup IKATAN CINTA bahwa anak Vanessa meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

’’Innalilahi wainailaihirojiun. Bund ini seriusannnnnn ya? Si Vaness angel sama suaminya tewas di TKP, terus anaknya meninggal di perjalanan rumah sakit,’’ tulis akun Muhammad Aldebaran di sebuah grup tersebut sembari melampirkan tautan kanal YouTube.

Saat diklik, tautan itu mengarahkan ke kanal YouTube terserah koe yang memang menuliskan kondisi anak Vanessa Angel meninggal dunia. Bahkan menyebut meninggal di TKP. ’’Innalilahi wainailaihirojiun Vanessa Angel, suami dan anaknya dikabarkan tewas di TKP,’’ begitu judul video tersebut (bit.ly/AnakMD).

Judul itu jelas menyesatkan. Konteks judul video yang diunggah lima hari lalu tersebut tidak sesuai dengan kenyataan. Suara pada video itu tak berkaitan dengan judul. Apalagi, fakta-fakta tentang insiden yang terjadi pada 4 November itu sudah terungkap.

Suara dalam video tersebut membacakan berita dari media Liputan 6 yang berjudul, Mobil Artis Vanessa Angel Kecelakaan di Tol Jombang, Penumpang Tewas. Namun, dalam isi beritanya tidak satu pun yang menyebut anak pasangan Vanessa Angel dan suami meninggal dunia.

Dalam ulasan itu hanya disebutkan bahwa ada dua penumpang yang meninggal dunia. Menurut keterangan kepolisian, penumpang meninggal itu atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania. Sedangkan penumpang lainnya selamat. Anda dapat membacanya di bit.ly/DuaKorbanJiwa.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zam/c7/jun




Close Ads