alexametrics

Sepi Penonton saat Latihan, Penuh saat Balapan Formula E

9 Juni 2022, 05:48:15 WIB

JawaPos.com – ’’Katanya Tiket Formula E ludes terjual,,, tapi ko Tribun penonton sepi,, Yaaa sepi laah,,, orang ga suka nonton balapan di paksa nonton,, yg ada nguap mulu waktu pembalap lewat,, Apa lg suara mesin nya halus, kaya mesin serut,’’ tulis akun Facebook Mom’s Rangga pada 5 Juni 2022 (bit.ly/SepiPenonton).

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan situasi tribun penonton yang sepi. Hanya terlihat petugas teknisi Formula E serta lalu-lalang mobil listrik yang memiliki tenaga hingga 250 kW atau setara 335 horsepower tersebut.

Informasi pada video itu tentu janggal. Padahal, tak sedikit media mainstream yang mengunggah pemberitaan keramaian pada ajang bergengsi tersebut. Bahkan, Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani turut hadir dalam perlombaan mobil listrik itu.

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara mengabadikan sisi-sisi lain dari balapan tersebut. Termasuk momen antusiasme penonton yang hadir menyaksikan ajang itu. Misalnya, yang diabadikan fotografer Antara Indrianto Eko Suwarso.

’’Penonton menyaksikan balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6). Ajang adu balap mobil listrik itu mengundang antusiasme dari masyarakat karena balapan tersebut pertama digelar di Indonesia.’’ Demikian keterangan pada foto itu. Anda bisa melihat foto lainnya di bit.ly/FotoPenonton.

Kemeriahan lainnya juga diulas jawapos.com. Salah satunya kehadiran marching band FYBI DKI Jakarta di arena Formula E. Ketua Umum FYBI DKI Jakarta Fanny Fatriani S. Alambai mengaku bangga atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan pihak penyelenggara Formula E.

Tim marching band FYBI DKI Jakarta membawakan theme song Formula E. Kemudian, lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bersama Armand Maulana dan Tantri. Pada penutup, Tantri bersama FYBI DKI Jakarta menyanyikan Tanah Airku. Anda dapat membacanya di bit.ly/AjangMeriah.

Sementara itu, video kondisi penonton sepi tersebut memang berada di Sirkuit Ancol Jakarta E-Prix. Kanal YouTube ABB Formula E 4 Juni 2022. Judulnya 2022 Jakarta E-Prix – Round 9 | Free Practice 1.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zam/c18/jun

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads