alexametrics

Viral Ada Razia Masker Serentak dan Didenda Rp 250 Ribu, Polisi: Hoax!

8 September 2020, 13:28:28 WIB

JawaPos.com – Viral sebuah pesan berantai yang menghebohkan masyarakat pengguna Whatsapp. Isinya yakni berupa peringatan akan adanya razia masker serentak yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Dalam pesan berantai itu disebutkan, bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah akan langsung ditindak. Tak main-main, sanksinya yakni denda Rp 250 ribu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan pesan tersebut tidak benar. “Informasi tersebut tidak benar. Hoax,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (8/9).

Yusri mengatakan, Polda Metro Jaya tidak memiliki kewenangan untuk melakukan penindakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan. Polri dan TNI hanya sebatas mendampingi petugas Pemerintah Daerah setempat selama proses penegakan hukum.

“Kewenangan razia itu dari teman-teman Satpol PP. TNI dan Polri mendampingi,” tegasnya.

Berikut pesan berantai razia masker serentak yang beredar di WhatsApp:

Assalamu’alaikum wr wb..
Just info! Dari Ditlantas Polda besok ada razia Masker serentak di seluruh wilayah indonesia, dan melibatkan langsung turun lapangan dari semua lintas sektor dan dari kejaksaan, polisi, Pom dll…dan kalau ada yg TDK pakai masker langsung di tindak bayar ditempat 250.000…tolong infokan ke keluarga,tetangga dan teman semua ya….jangan sampai kena denda..

infoSEHAT 👍💪🇮🇩

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads