alexametrics

Salah Info, BMW Hanyut di Tangsel Disebut di Jakarta

3 Januari 2020, 21:29:41 WIB

JawaPos.com – Rekaman peristiwa banjir yang melanda sebagian wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta bertebaran di media sosial. Namun, beberapa di antaranya salah menyebut lokasi. Asal ada video tentang banjir, tak sedikit yang langsung menyebutnya banjir Jakarta.

Contohnya, video mobil BMW putih yang terseret banjir pada 1 Januari 2020. ’’Ngerriih gaess. Mobil BMW aja bisa hanyut saat banjir di Jakarta hari ini tanggal 1 Januari 2020,” tulis akun Facebook Anggoro Spn (bit.ly/DiJakarta).

Faktanya, mobil BMW itu hanyut di kawasan Perumahan Laverde, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Secara administrasi, lokasi tersebut masuk wilayah Provinsi Banten.

Portal berita RMOL Banten memberitakan kondisi di lokasi itu setelah air surut. Mobil BMW itu terlihat menyangkut di pohon. Bagian kirinya penyok, terutama pada pintu depan dan belakang. Sementara itu, kaca spionnya masih terlipat.

Salah info BMW hanyut.

Menurut Jaka, warga setempat, banjir hebat yang melanda perumahan tersebut baru kali pertama terjadi. Diduga, banjir itu disebabkan anak Kali Angke yang meluap. Anda bisa membacanya di bit.ly/SerpongUtara.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : zam/c18/fat


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads