alexametrics

Hoax Reuni 212, Catut Ulama Asal Yaman

2 Desember 2019, 20:39:53 WIB

JawaPos.com – Pelaksanaan reuni 212 juga diselipi hoax. Di Twitter beredar kabar bahwa acara itu juga akan dihadiri Habib Ali bin Abdurrahman Al Jufri. Kabar tersebut disertai video kedatangan sang ulama di sebuah bandara.

”AL- HABIB ALI Bin ABDURROHMAN AL JUFRI dari HADROMAUT – YAMAN, telah sampai/datang ke Indonesia untuk Menghadiri REUNI AKBAR 212 (Senin,02 Desember 2019),” tulis akun Twitter Efran (bit.ly/DatangReuni) pada 30 November lalu.

Informasi kedatangan ulama dari Yaman itu pun ramai dibahas di Twitter. Namun, kabar tentang rencana sang ulama menghadiri reuni 212 ternyata palsu. Jawa Pos menemukan klarifikasi langsung dari pengelola resmi halaman Facebook Habib Ali Al Jufri. Dalam keterangannya, Habib Ali datang di Indonesia bukan untuk menghadiri reuni 212.

”Tidak benar berita yang tersebar bahwa kedatangan Habib Ali Aljufry ke Indonesia untuk menghadiri reuni akbar 212. Karena itu adalah urusan internal Indonesia. Pada Hari itu beliau akan menghadiri tabligh akbar di kota Malang.” Begitu klarifikasi yang ditulis kemarin (1/12). Anda dapat membacanya di sini.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : zam/c9/fat



Close Ads