alexametrics

Ibu Negara pun Jadi Bahan Hoax

1 April 2019, 20:09:00 WIB

JawaPos.com – Nama Iriana, istri Presiden Joko Widodo, belakangan banyak diperbincangkan netizen. Salah satu yang dibahas adalah momen ketika Iriana terjengkang saat mengikuti kampanye sang suami. Namun, karena ulah buzzer dan produsen hoax yang sudah keterlaluan, perbincangan yang awalnya simpati berubah menjadi kabar palsu yang ngawur.

Kabar itu beredar luas di Facebook dengan melampirkan screenshot portal berita viva.co.id. Judulnya sangat tidak masuk akal, Tersungkur saat selfie, Iriana Mengaku Tulang Pantatnya Sedikit Bergeser.

Dari penelusuran Jawa Pos, judul berita milik portal viva.co.id itu sudah diedit dengan kalimat yang sangat tidak sopan. Versi aslinya, berita tersebut berjudul Saking Antusias, Iriana Terjungkal di Panggung Saat Salami Pendukung. Berita itu terbit pada Kamis, 28 Maret 2019.

Viva menjelaskan penyebab perempuan kelahiran Surakarta itu terjatuh. Kala itu Iriana mengiringi Jokowi di atas panggung kampanye capres 01 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sembari berjongkok, Iriana ikut menyalami para pendukung suaminya. Karena antusiasme pendukung yang tinggi, tangan Iriana sempat tertarik hingga membuatnya terjatuh ke belakang. 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (zam/c15/fat)



Close Ads
Ibu Negara pun Jadi Bahan Hoax