JawaPos Radar

Tampil Cantik Saat Hari Raya Ala Dian Pelangi

31/05/2018, 10:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Dian Pelangi
Dian Pelangi bagi tips seputar tampil cantik ideal menjelang lebaran pada acara Wardah ''Berbagi Senyum Kebaikan' di Jakarta, Rabu (30/5). (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tampil cantik memang perlu dilakukan setiap hari. Perempuan akan memancarkan pesona kecantikannya apabila memiliki hati yang bersih ditunjang dengan perawatan dari luar. Terlebih saat lebaran, menjaga diri tetap cantik dirasa perlu karena hendak berkumpul dengan sanak keluarga.

Seperti yang diutarakan desainer busana muslim sekaligus influencer, Dian Pelangi. Banyak hal penting yang harus diperhatikan saat lebaran mulai dari kesiapan hati, busana hingga riasan. Menurutnya, hal utama yang harus dimiliki adalah hati yang tulus dan senyum ikhlas. Mendandani hati dengan perilaku yang baik menjadi dasar dari esensi cantik seorang perempuan.

"It's simple, yang penting senyum datang dari hati. Ikhlas datang dari hati. Apa yang kita kerjakan semuanya datang dari hati," tuturnya saat ditemui usai mengisi acara Wardah Berbagi Senyum Kebaikan di Sasana Kriya TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5).

Baik saat Ramadan maupun menjelang lebaran, ungkap Dian seorang perempuan harus membekali diri dengan nilai-nilai spiritual agar mantap menjadi seorang figur panutan. Disamping itu, aspek lain yang tak kalah penting adalah soal penampilan.

Dia menyarankan, saat lebaran usahakan memilih busana dengan model yang lebih ringan seperti bahan katun, agar mobilitas pada acara silaturahmi menjadi lebih gampang. Seperti, menggunakan model kaftan abaya warna pastel dan netral yang dipadukan dengan model hijab yang sederhana, seperti segi empat, floral dan print.

"Pokoknya jangan terlalu ribet, pilih model yang simpel supaya memudahkan saat silaturahmi. Bisa pilih abaya dengan cutting clean, tak banyak kerut atau layering. Hijab jangan banyak pentul," lanjutnya.

Masih soal busana, desainer kenamaan tersebut juga menyarankan untuk menghindari baju dengan potongan lengan lebar saat lebaran. Sebab jika tidak, baju akan mudah kotor karena sering mengambil makanan.

Tak hanya soal busana, Dia mengatakan gaya make-up juga perlu diperhatikan. Menurutnya, usahakan memakai riasan natural, pilih lipstik warna kalem sesuai dengan busana.

Kemudian, tidak perlu memakai bulu mata, dan cukup menggunakan maskara. Sebab, semuanya harus diaplikasikan secara seimbang untuk tampil cantik ideal saat lebaran.

(fid/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up