alexametrics

Segarkan Buka Puasa dengan Potongan Buah Jeruk dalam Es Campur

28 Mei 2019, 17:45:43 WIB

JawaPos.com – Sudah menjadi kebiasaan umum berbuka puasa dengan yang manis dan dingin. Es campur menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan tenggorokan setelah sehari menahan dahaga.

Resep es campur yang simple atau sederhana ditawarkan oleh Chef Bungkus Subagyo dari Aston Priority Simatupang Hotel and Conference Center. Komposisi yang berbeda di dalamnya terdapat potongan buah jeruk.

“Biasanya es jeruk mungkin diperas atau diminum jusnya. Sengaja kami sajikan berupa potongan buah jeruk agar lebih terasa di mulut dan segar,” kata Chef Bungkus kepada JawaPos.com baru-baru ini.

Bahan-bahan :

2-3 buah buah jeruk, ambil potongannya
Kelapa muda sesuai selera
1 buah alpukat
Es
Sirup merah

Cara Membuat :

Siapkan gelas dan tuang potongan jeruk, alpukat, dan kelapa muda. Kemudian tuang es serut lalu siram dengan sirup merah dan air.

Kandungan Nutrisi Buah Jeruk

Dilansir dari Live Strong, Selasa (28/5), jeruk dan termasuk kelompok lemon terbukti sangat penting untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Lemon dan jeruk mengandung banyak vitamin yang juga fitonutrien yang berpotensi melawan penyakit.

Lemon dan jeruk keduanya menyediakan kalori untuk membantu Anda menjalani aktivitas padat. Secangkir lemon mengandung 61 kalori, sedangkan secangkir jeruk memberikan 85 kalori.

Kalori kedua buah itu berasal dari karbohidrat. Jeruk dan lemon mengandung gula alami, yang mendukung fungsi otak dan menyehatkan otot. Jeruk juga bisa meningkatkan kesehatan pencernaan.

Jeruk menyediakan vitamin C dalam jumlah cukup banyak dan vitamin A. Anda membutuhkan vitamin C untuk fungsi otak yang sehat, menjaga jaringan ikat yang kuat, dan menekan kolesterol. Satu porsi buah-buahan menyediakan seluruh kebutuhan vitamin C harian.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads