alexametrics
Kembali ke Fitrah

Meski Terasa Berbeda, Sri Mulyani Sebut Esensi Lebaran Tetaplah Sama

25 Mei 2020, 19:00:55 WIB

JawaPos.com – Hari raya Lebaran tahun ini menjadi berbeda karena wabah Covid-19 belum usai. Tradisi silaturahmi, berkumpul bersama sanak saudarapun terpaksa dilakukan dengan cara yang berbeda.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati juga mengakui, Ramadan dan Idul Fitri tahun ini menjadi momen yang tidak biasa. Namun menurutnya, esensinya tetap sama, yaitu manusia diberi kesempatan mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

“Selamat Idul FItri 1 Syawal 1441 H. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin. Bulan puasa saat ini bukanlah bulan puasa biasa. Ramadan dan Idul Fitri tahun ini adalah Ramadan dan Idul Fitri yang tidak biasa,” ujarnya seperti dikutip dari akun sosial medianya, Senin (25/5).

Perempuan yang akrab disapa Ani itupun mengajak masyarakat memaknai Ramadan dan Lebaran yang berbeda ini untuk lebih beribadah pada Sang Pencipta. “Selama sebulan kita telah melakukan ibadah yang meningkatkan kemampuan kita untuk bisa menahan diri dari segala nafsu, dari segala ketakutan, dari segala kekurangan,” ucapnya.

Tak lupa, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang di dalam masa sulit terus melakukan tugasnya. Menjaga kompetensi dan menjaga komitmennya.

“Meskipun kita tidak bertemu secara fisik tidak mengurangi silaturahmi, rasa kasih sayang, dan jembatan hubungan kita sebagai saudara, sebagai manusia. Terus jaga kesehatan Anda, jaga keluarga Anda,” pungkas Ani.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads