alexametrics

Lebaran Bagi Mantan Pembalap Motor M Fadli, Kesempatan Nikmati Santan

25 Mei 2020, 20:05:59 WIB

JawaPos.com – Sajian khas Hari Raya Idul Fitri adalah ketupat. Biasanya ditemani dengan sayur pepaya muda atau labu siam dengan santan gurih. Ketupat juga didampingi dengan opor ayam. Selain itu, rendang, semur atau sambal goreng ati bisa juga dijadikan tambahan menu.

Bicara momen Lebaran dan sajian khasnya yang menggugah selera, mantan pembalap motor yang kini menjadi atlet sepeda paralimpik, Muhammad Fadli Immammudin juga punya makanan kesukaan di momen Lebaran. Pria yang lebih populer dikenal M Fadli itu mengaku pada momen Lebaran paling suka ketupat dan opor ayam serta semur daging.

“Untuk makanan, atau kuliner khas Lebaran saya paling suka ketupat dicampur opor ayam atau semur. Yang paling saya suka semur sama opor ayam,” tutur Fadli kepada JawaPos.com.

M Fadli saat beraksi (Instagram MFadly43)

Dari kedua makanan tersebut, Fadli menyebut sebenarnya tidak ada yang istimewa. Hanya saja, momen Lebaran dikatakan membuat kedua sajian tersebut jadi semakin nikmat. Selain itu, yang membuat Fadli menyukai kuliner khas Lebaran karena kesempatan menikmati santan dalam artian makanan yang bersantan. Maklum saja, sebagai atlet, saat sedang berlatih atau berlomba, dia menghindari santan.

“Benar-benar menikmati, sebab tiap hari menjaga untuk tidak terlalu banyak makan santan. Mumpung lebaran ya kita manfaatkan saja,” ungkapnya. “Selain itu, karena yang memasak adalah orang tua. Jadinya saya selalu menikmati,” imbuhnya.

Sebagai seorang atlet, Fadli memang tak boleh sembarangan mengonsumsi makanan dan minuman. Jelas saja, setiap asupan makanan atau minuman ke atlet tentunya akan berpengaruh terhadap performanya di arena tanding.

Dia juga berpesan agar masyarakat tidak berlebihan menyantap sajian khas Lebaran. “Jangan kalap menyantap sajian khas Lebaran. Wajar saja. Diselingi makanan berserat. Apalagi makanan Lebaran rata-rata bersantan. Silakan nikmati, tapi diimbangi juga dengan makanan berserat dan sayuran,” pungkas M Fadli.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads