alexametrics
Safari Ramadan

Khofifah Lega Jatim Kondusif

Bersama Arumi Buka Audisi Zona Bojonegoro
24 Mei 2019, 17:11:41 WIB

JawaPos.com – Situasi keamanan yang sempat memanas tidak terlalu berpengaruh di Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa lega karena masyarakat Jawa Timur tidak terpancing dengan situasi yang sempat terjadi di Jakarta itu.

Khofifah mengakui, ada sedikit miskomunikasi di Sampang. Sebab, ada hoaks yang sempat beredar di masyarakat. Sempat beredar informasi bahwa ada ulama yang terjebak dalam kerusuhan di Jakarta. Ternyata, ulama yang bersangkutan sedang berada di Surabaya. Juga ada kabar bahwa ulama Sampang ditangkap di Jakarta. Ternyata, ulama tersebut berada di pondok pesantrennya di Sampang.

“Saya bersama Kapolda dan Pangdam sudah ke Sampang dan bersilaturahmi dengan para ulama di sana. Mari kita tunjukkan Islam yang merangkul. Bukan Islam yang memukul,” kata Khofifah saat membuka audisi Festival Ramadan 2019 zona Bojonegoro di halaman kantor Bakorwil Bojonegoro tadi malam.

Khofifah hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin. Hadir di acara tersebut Kepala Bakorwil Bojonegoro Abimanyu Ponco Atmojo, Pemimpin Redaksi Jawa Pos Abdul Rokhim, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, serta Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati.

Selain itu, hadir Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Dandim 0813/Bojonegoro Letkol (arh) Redinal Dewanto, area sales promotion Luwak White Koffie Jawa Timur, dan Regional Manager Government Relations Go-Jek Jatim-Bali-Nusra Boy A. Muhamad. Begitu pula perwakilan Exxon Mobile, Bank Jatim, serta pejabat Forkopimda Bojonegoro.

Khofifah memuji antusiasme warga Bojonegoro. Dia mengajak masyarakat untuk menikmati lomba hadrah al-banjari dan patrol kreasi yang diadakan selama dua hari di Bojonegoro. “Ini kesenian Islam yang membawa pesan damai.”

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (riq/c11/tom)


Close Ads