alexametrics
Safari Ramadan

Adu Salawat di Alun-Alun Madiun

Khofifah dan Arumi Puji Partisipasi Warga
23 Mei 2019, 15:47:30 WIB

JawaPos.com – Warga Madiun tadi malam tumplek bleg di Alun-Alun Kota Madiun untuk menyaksikan pembukaan audisi Festival Ramadan 2019 zona Madiun. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka acara tersebut dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin.

Kehadiran Khofifah dan Arumi disambut hangat oleh warga Madiun. Mereka berebut foto bersama mantan menteri sosial maupun istri Wagub Emil Elistianto Dardak itu. Audisi Festival Ramadan di Madiun melombakan hadrah al-banjari dan patrol kreasi. Hadrah memperebutkan piala gubernur Jawa Timur, sedangkan patrol memperebutkan piala Kapolda Jawa Timur.

Hadir juga di acara tersebut Wali Kota Madiun Maidi, Wakil Wali Kota Inda Raya, Dandim 0803/Madiun Letkol (czi) Nur Alam Sucipto, dan jajaran forkopimda.

Sebelum membuka acara, Gubernur Khofifah memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan khuffath asal Kota Madiun. Menurut dia, Ramadan adalah momentum untuk berbagi. ”Selama Ramadan, saya dan Pak Wagub memang ingin menyapa warga Jawa Timur di berbagai kota, termasuk Madiun. Kebetulan berjodoh dengan Jawa Pos membuat acara ini,” kata Khofifah.

Khofifah menyampaikan, salah satu program yang akan diluncurkan Pemprov Jatim adalah Millennial Job Center. ”Sesuai janji saya, program itu akan menjamah Bakorwil Madiun. Silakan anak muda di Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan yang belum bekerja bisa mengikuti program ini,” katanya.

Setelah membuka acara, Khofifah sempat menyaksikan penampilan grup musik patrol Gema Pesona asal Polres Madiun Kota dan Laskar Mujahid Man Pacitan. Selanjutnya, gubernur dan rombongan meninjau stan bazar dari mitra Go-Jek, Luwak White Koffie, dan Pesantren Sabilil Muttaqien, Takeran, Magetan, yang memamerkan sepeda motor listrik Take-Run.

Wali Kota Madiun Maidi menyambut positif kegiatan yang berlangsung dua hari di Alun-Alun Kota Madiun. Dia bangga Kota Madiun ditunjuk sebagai tuan rumah audisi. Harapannya, kegiatan serupa semakin sering digelar di kota tersebut. ”Kami sangat siap dan terbuka untuk menyelenggarakan acara seperti ini,” ucapnya.

Managing Editor PT Jawa Pos Koran Sofyan Hendra Faturokhman mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik oleh Pemprov Jatim dan Polda Jatim. Juga dukungan Pemkot Madiun, Polres Madiun Kota, serta pihak sponsor dari Luwak White Koffie dan Go-Jek.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (riq/c19/tom)



Close Ads