alexametrics
Ramadan di Amerika Serikat

KJRI New York Gelar Salat Tarawih Berjamaah dan Berbagi Paket Sembako

23 April 2021, 17:03:20 WIB

JawaPos.com – Bulan suci Ramadan menjadi momen tepat untuk meningkatkan ibadah dan berbuat kebaikan. Hal yang umum dilakukan saat bulan suci Ramadan tiba adalah berbagi terhadap sesama. Atas dasar itu, KJRI New York, AS, menggelar sejumlah kegiatan di bulan suci Ramadan 1442 H ini. Salah satunya adalah berbagi paket sembako.

Selain itu, KJRI New York bersama para mahasiswa Indonesia di Wisma Konjen RI di New York menyelenggarakan salat tarawih berjamaah yang dilanjutkan dengan sema’an Alquran. Acara ini diselenggarakan mengikuti protokol kesehatan pemerintah Amerika Serikat.

Salat tarawih berjamaah (Istimewa)

Konsul Jenderal RI di New York, Arifi Saiman mengatakan, sejumlah kegiatan bermanfaat dilakukan di bulan suci Ramadan. “Dalam mengisi momentum bulan suci Ramadan 1442 H, KJRI New York berkerja sama dengan PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) secara khusus menyelenggarakan program Sema’an Al-Qur’an secara virtual sebagai alternatif lain dari kegiatan tadarus offline. Dan, acara ngabuburit Ramadan yang diisi dengan program belajar membaca Alquran secara virtual bagi para pemula,” ungkap Arifi.

Mahasiswa Indonesia di AS mengikuti kegiatan di bulan Ramadan yang digelar KJRI New York (Istimewa)

Arifi selama ini dikenal dekat dengan masyarakat. Dia menambahkan beberapa kegiatan lainnya. “KJRI New York dalam mengisi bulan suci Ramadan 1442 H juga akan menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an secara hybrid yang kegiatannya akan diawali dengan program dialog Ramadan bersama Imam Shamsi Ali via platform digital ‘Podcast KJRI New York’,” imbuhnya.

Selain salat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Prof. Ismail Fajrie Alatas, staf pengajar di New York University (NYU) selaku imam, pada kesempatan tersebut, istri dari Konjen RI di New York, Kompol Endang Wahyu Kinasih juga memberikan paket bantuan sembako “KJRI New York Berbagi” kepada para mahasiswa yang hadir. (*Tasya Rifalia)

Editor : Edy Pramana

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads