alexametrics

Alasan Manda Cello Mau Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

23 April 2021, 05:39:56 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Manda Cello rajin melakukan kegiatan sosial selama bulan Ramadan dengan mengunjungi sejumlah panti asuhan dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Salah satunya, ia mendatangi Panti Asuhan Chairun Nissa yang terletak di bilangan Manggarai Jakarta Selatan, belum lama ini.

Kunjungannya tersebut dilakukan sambil berbuka bersama dengan anak-anak yatim di sana sekaligus memberikan sebagian rezeki yang diterimanya dari dunia hiburan. Dana yang diberikan untuk anak-anak yatim bukan hanya berasal dari rekening pribadinya, tapi juga hasil dari patungan di keluarganya.

“Ini aku juga dapat dukungan dari keluarga, nggak dari tabungan aku sendiri. Kan nggak ada salahnya kita berbagi. Tahun lalu aku banyak diajakin charity, tahun ini sepi. Malah aku yang ajakin yuk kita charity. Terus aku bergerak sendiri aja,” aku Manda Cello dalam keterangannya diterima JawaPos.com.

Manda Cello sengaja melakukan aksi penggalangan dana di keluarga besarnya untuk membantu anak-anak yatim. Sebagai orang yang sudah berkecukupan, ia merasa tergerak untuk ikut membantu kaum papa.

Hati Manda Cello tergerak mengulurkan bantuan selain diniatkan untuk mencari keridhaan Tuhan di bulan Ramadan, juga merasa nasibnya mirip seperti anak-anak panti asuhan. Sebab Manda Cello sudah kehilangan orang tua sejak masih duduk di bangku SMP. Ia tahu betul seperti apa rasanya kehilangan terpisah dari keluarga.

“Di bulan puasa ini orang-orang pada berkumpul dengan keluarga. Karena aku sudah nggak ada papa, jadi kadang suka teringat sama papa. Dan di bulan Ramadhan ini nggak ada salahnya aku mampir ke beberapa panti asuhan berbagi kasih dan perhatian. Karena menurutku, mereka juga kurang perhatian,” kata Manda Cello.

Penyanyi 26 tahun itu meyakini betapa hampanya hati mereka di bulan Ramadan. Yang biasanya mejadi momen berkumpul dengan keluarga tapi mereka tak bisa melakukannya karena sudah menjadi yatim.

“Mereka sudah nggak ada orang tua, jadi aku ngerasa betapa kesepiannya mereka. Pengin bikin mereka sedikit merasakan kesenangan,” tutur Manda Cello.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads