alexametrics

Ini Resep Tengkleng Kambing untuk Buka Puasa Lebih Maknyus

21 April 2022, 17:21:44 WIB

JawaPos.com – Tak perlu jauh-jauh ke Solo, Jawa Tengah, jika ingin mencicipi menu khas daerah itu. Namanya tengkleng kambing. Sebab Anda dapat memasaknya di rumah sesuai arahan chef profesional.

Tengkleng kambing sebuah menu berkuah dengan olahan protein daging sapi atau daging kambing. Cita rasa bumbu yang khas menggugah selera dengan ditambah nasi sebagai menu setelah berbuka puasa. Dalam tema LoFF (Local Food Festival) Ramadan, Sajikan Kuliner Nusantara dari berbagai daerah oleh The Margo Hotel, Tengkleng Kambing menjadi salah satu pilihan.

“Selain main course, menu khas lokal ini akan mengobati kerinduan pecinta Kuliner lokal karena saat ini sudah agak sulit ditemukan,” ungkap Public Relation Manager The Margo Hotel Kartika Sekartaji kepada JawaPos.com.

Menurut Executive Chef Eno Dadang yang berpengalaman memasak makanan Indonesia, tengkleng kambing dapat diganti dengan daging sapi atau pilihan protein lainnyasesuai selera. ’’Ini khas Solo, boleh dengan daging sapi atau kambing, atau terserah sesuai selera,” kata Chef Eno. ’’Rasanya gurih manis,” sambungnya.

 

Tips Mengolah Daging Kambing

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: