alexametrics
Safari Ramadan

Bangun Kebersamaan Antarseniman

Wagub Emil Dardak Puji Antusiasme Warga
19 Mei 2019, 18:02:56 WIB

JawaPos.com – Kehadiran Wakil Gubernur Jatim Emil E. Dardak pada pembukaan audisi Festival Ramadan 2019 zona Kota Malang seakan menjadi magnet.

Ratusan warga Malang memenuhi Taman Krida Budaya Jawa Timur di Jalan Soekarno-Hatta, Malang, tadi malam.

Emil mengapresiasi antusiasme warga Malang yang hadir dalam event yang diadakan Jawa Pos, Pemprov Jatim, dan Polda Jatim itu. “Malang ini koridor bangsa dari sisi selatan Nusantara. Di sini banyak kampus, seniman, dan budayawan. Titip kepada wali kota untuk menjaga harmonisasi ini,” kata Emil dalam sambutannya.

Audisi Festival Ramadan zona Kota Malang dibuka Emil dengan memukul kentongan. Dia didampingi Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang A. Sofyan Edi Jarwoko, Ketua Bakorwil II Malang Beny Sampirwanto, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, dan Wakil Pemimpin Redaksi Jawa Pos Ariyanti Rakhmana.

OKE Safari Ramadan(Alfian Rizal/Jawa Pos).

Di acara yang sama, Emil membagikan santunan dari Pemkot Malang kepada anak-anak yatim piatu. Setelah acara, anak-anak tersebut diajak makan malam bersama oleh Emil di pendapa Taman Krida Budaya.

Mantan bupati Trenggalek itu mengatakan, pemprov mendukung penuh acara tersebut karena merupakan ajang positif untuk menggali potensi seni masyarakat. Menurut Emil, event itu merupakan sarana untuk mewujudkan kebersamaan. “Ini ajang kebersamaan bagi seniman,” ungkap dia.

Wakil Pemimpin Redaksi Jawa Pos Ariyanti Rakhmana mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Timur, Pemkot Malang, Bakorwil II, dan Polres Malang Kota yang telah bekerja sama menyelenggarakan acara tersebut. Juga kepada Luwak White Koffie dan Go-Jek yang mendukung penuh Festival Ramadan 2019.

Wali Kota Malang Sutiaji berharap Kota Malang terus mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah audisi Festival Ramadan. Dengan begitu, Taman Krida Budaya Jatim semakin ramai.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (riq/c11/tom)



Close Ads