JawaPos Radar

Kembali Fitrah

Wakapolri yang Tak Pernah Libur di Hari Raya Lebaran

16/06/2018, 13:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Wakapolri yang Tak Pernah Libur di Hari Raya Lebaran
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin saat meninjau Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. (Yesika Dinta/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang spesial bagi umat Islam yang merayakannya. Sebab di hari itu, segala dosa mereka konon diampuni oleh Allah SWT.

Layaknya Hari Raya, di momen itu diperingati dengan suka cita. Seharian penuh, mereka biasanya bersilaturahmi bersama keluarga hingga kerabat jauh dan teman-teman. Tentu, juga menikmati libur di hari tersebut.

Namun tak halnya dengan para penjaga keamanan. Tak terkecuali Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin. Di mengaku tidak pernah libur di hari lebaran sejak mengemban tugas sebagai polisi. "Setiap hari raya, belum pernah liburan," katanya kepada JawaPos.com, Selasa (12/6).

Wakapolri yang Tak Pernah Libur di Hari Raya Lebaran
Wakapolri Komjen Syafruddin saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/9). (Dok RMOL.co)

Namun sebelum pergi bertugas, dia selalu menyempatkan diri untuk berkumpul sejenak bersama keluarga. "Merasakannya biasa dengan keluarga. Tradisi hanya kumpul," tambah dia.

Kendati hanya memiliki waktu sebentar untuk keluarga di Hari Raya, pria kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan itu mengaku selalu senang menyambut hari raya di tengah pekerjaannya. "Menyenangkan," imbuhnya.

Pasalnya menurut Syafruddin, Hari Raya Idul Fitri memang hari spesial yang patut dirayakan. "Hari Raya Idul Fitri, hari yang sangat spesial bagi umat Islam dan juga hari kemenangan dari banyak hal," pungkas mantan Kapoldal Kalimantan Selatan itu. (DNA)

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up