alexametrics

Pantau Problem Warga Kota dengan Patrol Sahur

16 April 2021, 03:48:00 WIB

JawaPos.com – Ada cara berbeda yang dilakukan tiga pilar Wonocolo untuk mengamati wilayahnya. Kapolsek, camat, dan Danramil melakukan pemantauan bukan dengan berkeliling naik sepeda motor saat siang, melainkan mengadakan patrol sahur.

Pemantauan dengan patrol itu bisa lebih detail. Sebab, dengan berjalan kaki, tiga pilar tersebut lebih fleksibel. Bisa blusukan ke sana kemari. Keluar masuk gang sempit. Dari sanalah, problem perkotaan ketika Ramadan bisa diketahui.

Saat berkeliling itu, alunan musik patrol dan teriakan sahur pun menggema. Mereka tak hanya membangunkan warga. Namun, ada misi lainnya. Salah satunya, memastikan keamanan lingkungan dan menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Jangan heran, kegiatan patrol tiga pilar itu juga menarik animo masyarakat. Tak terkecuali anak-anak. Mereka tak segan mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel. Maklum, selama ini patrol hanya dilakukan pemuda sekitar.

Kegiatan tersebut diprakarsai Polsek Wonocolo, kemudian dilaksanakan bersama Danramil dan camat Wonocolo.

Bukan tanpa alasan. Giat patrol dilaksanakan karena memiliki banyak misi. Selain agar masyarakat sahur tepat waktu, cara itu bertujuan mendekatkan diri ke masyarakat. Termasuk menerima keluhan dari warga.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : omy/c7/git

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads