JawaPos Radar

Salat Ied, Ribuan Jamaah Padati Halaman Masjid Agung Annur Pekanbaru

15/06/2018, 09:36 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Salat Ied, Ribuan Jamaah Padati Halaman Masjid Agung Annur Pekanbaru
Ribuan jamaah padati halaman masjid Agung Annur, Pekanbaru, Riau, saat salat Idul Fitri 1439 H, Jumat (15/6). (Virda Eliysa/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ribuan jamaah yang berasal dari semua kalangan bercampur baur menjadi satu di halaman masjid Agung Annur Pekanbaru, Riau, pada Jumat (15/6) pagi.

Gema takbir terdengar mengumandang di masjid tersebut setelah salat subuh. Masjid yang menjadi salah satu ikon di Kota Pekanbaru ini, memang selalu dipadati oleh umat muslim di bumi lancang kuning saat hari besar agama.

Di Pekanbaru, salat Idul Fitri 1439 Hijriah dimulai pada pukul 07.15 WIB. Namun sejam sebelum dimulai, warga sudah mulai berdatangan.

"Setiap tahun memang salat Id disini kalau gak pulang kampung. Ya disini kan ramai dan juga masjid Annur memang masjid yang terbesar kan," kata salah seorang jamaah bernama Satria Yonela, 24.

Satria mengaku dirinya sudah datang sejak pukul 06.30 WIB. "Datang jam segini saja tadi sudah ramai. Banyak sekali yang salat disini memang," tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Linda Novia. Ia datang bersama dengan suami serta dua anaknya pada pukul 06.50 WIB. "Saya sama keluarga kesini. Sengaja datang agak cepat supaya gak kehabisan tempat," ujarnya.

Pada salat Id ini, yang menjadi imam adalah Muhammad Rizal. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Helmi Basri.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up