JawaPos Radar

Salat Ied Lapangan Merdeka Medan, Khatib Ingatkan Pentingnya Toleransi

15/06/2018, 08:48 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Salat Ied Lapangan Merdeka Medan, Khatib Ingatkan Pentingnya Toleransi
Ibadah Salat Ied di Lapangan Merdeka Kota Medan, Jumat (15/6). (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gema takbir mulai dikumandangkan di Lapangan Merdeka Kota Medan sejak subuh, Jumat (17/5). Satu persatu masyarakat mulai berdatangan untuk menunaikan salat imIdul Fitri 1439 H.

Salat Ied Lapangan Merdeka adalah agenda rutin yang digelar Pemkot Medan. Sejumlah pejabat pun terlihat hadir untuk menunaikan salat. Diantaranya, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin beserta beberapa pejabat teras Pemprov Sumut dan Pemkot Medan.

Bahkan diantara jemaah terlihat Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat. Dia datang bersama anak dan tiga orang anaknya.

Salat ied diimami oleh Qori Nasional Syaifuddin Hazmi. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib Ahmad Zuhri, yang juga sebagai Dosen Tafsir Alquran UIN Sumut.

Dalam ceramahnya, Ahmad Zuhri mengingatkan pentingnya toleransi antar umat beragama, suku, etnis dan golongan di Kota Medan. "Kerukunan dan harmoni di kota ini terwujud karena kerja keras pemerintah dan keseriusannya dalam menangani sejumlah persoalan keagamaan di kota ini," ujarnya.


Selain itu, peran tokoh agama yang terus memberikan pencerahan tentang arti sesungguhnya perdamaian. Jemaah juga diimbau untuk menghargai sesama. Pantauan di lokasi, salat ied mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian. Beberapa mobil ambulans juga terlihat bersiaga di lokasi.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up